|

Kapolres Langkat Dan Jajaran Jalin Giat Silaturahmi Bersama PWI

Kapolres AKBP Danu bersama para wartawan tergabung di PWI Langkat. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Langkat : Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok didampingi Waka Kompol Hendri Nupia Barus beserta Kabag dan Kasat sejajaran Polres, melaksanakan kegiatan silaturahmi bersama para jurnalis tergabung dalam wadah PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), di cafe Sobat, Senin (18/07/2022). 

Turut pula Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga beserta pengurus dan anggota. 

Kapolres AKBP Danu berharap kiranya jalinan silaturahmi yang selama ini telah terbina dengan para wartawan, khususnya PWI, tetap selalu dipertahankan dan ditingkatkan.

Selain itu, ia juga berharap pemberitaan yang dipublikaikan dapat ditayangkan secara arif dan sesuai kode etik jurnalistik serta isinya bisa mencerdaskan para pembaca.

Intinya Polres Langkat mendukung penuh kegiatan pers dalam rangka mencerdaskan bangsa yang menyampaikan kritik dan saran bersifat membangun jika memang harus dilakukan.

" Polres Langkat selalu membuka pintu dalam menyampaikan informasi ke publik dan tidak ada membeda-bedakan antar kelompok wartawan ini dan yang lainnya. Mari kita saling bekerja sama dan sama-sama bekerja sesuai fungsinya untuk membangun kebersamaan khususnya di Kabupaten Langkat," imbuhnya. 

Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres dan jajaran serta mengapresiasi kebijakan AKBP Danu disela kesibukan masih menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan para wartawan tergabung di PWI.

Darwis juga memaparkan sekelumit tentang PWI Langkat. Dia menyebutkan bahwa saat ini tercatat 32 anggota yang tergabung di PWI yang hampir keseluruhannya sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan mengantongi sertifikat yang dikeluarkan oleh Dewan Pers.

Darwis juga menegaskan untuk memperoleh predikat sebagai anggota PWI maupun memperoleh sertifikat UKW tidaklah gampang dan tidak semua orang yang mengikuti dapat dinyatakan lulus.

Namun, khususnya organisasi PWI Langkat selalu membuka diri kepada setiap insan pers untuk bergabung dalam wadah tersebut. Hanya saja dengan catatan khusus, harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan season tanya jawab antara wartawan dan pihak kepolisian yang intinya untuk membangun hubungan yang lebih baik kedepannya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini