|

Divhumas Polri Optimalkan Koordinasi Komunikasi

Brigjen Hendra Karo PID Divhumas Polri. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Jakarta : Divisi Humas Polri terus melakukan optimalisasi komunikasi, koordinasi, hingga kolaborasi. Langkah itu dilakukan untuk memberikan pelayanan informasi terbaik ke institusi dan masyarakat.

Demikian Karo PID Divhumas Polri Brigjen Moh Hendra Suhartiyono dalam rapat PPID Satker Mabes Polri di Hotel Mercure, Jakarta Selatan pada Selasa (05/07/2022).

" Optimalkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi para pengemban fungsi pengelola informasi dan dokumentasi baik internal maupun eksernal dalam mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” katanya.

Brigjen Moh Hendra menjelaskan, pihaknya sudah memanfaatkan berbagai platform untuk meningkatkan konten dan layanan media. Saat ini, Biro PID juga sedang mengembangkan Sistem Pengelolaan Informasi Terpadu (SPIT) berbasis web.

Brigjen Moh Hendra pun mendorong jajarannya untuk menerapkan keterbukaan informasi dan partisipasi masyarakat dalam sistem tersebut. Menurut Hendra, hal itu sekaligus untuk memberikan pelayanan informasi terbaik dimasa pandemi.

" Tingkatkan kualitas pelayanan publik dimasa covid-19, melalui perubahan perilaku dan wajah-wajah yang melayani, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama dalam pelayanan informasi secara offline," tuturnya.

Brigjen Moh Hendra berharap, kedepannya Polri menjadi institusi yang semakin informatif dengan pelayanan maksimal ke masyarakat. Dia juga berharap, Polri menjadi institusi yang selalu memberikan ruang partisipasi masyarakat.

" Polri menuju badan publik yang informatif, guna menciptakan good governance yang meliputi aspek transparansi, akuntabilitas dan pemerintahan yang partisipatif," imbuhnya.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini