|

Wali Kota Bpbby Ingatkan Camat dan Lurah Optimalkan Becak Sampah

Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta aparatur kecamatan dan kelurahan mengoptimalkan keberadaan becak pengangkut sampah. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta aparatur kecamatan dan kelurahan mengoptimalkan keberadaan becak pengangkut sampah. 

Bobby mengatakan hal itu karena ada becak sampah yang sering teronggok di kantor kelurahan atau kecamatan. 

Pengoptimalan mobilitas becak sampah ini diharapkan Bobby dapat mengangkut sampah di seluruh wilayah yang tidak dapat terjangkau oleh armada truk. 

"Saya sudah instruksikan jajaran untuk lebih mengoptimalkan penggunaan alat pengangkut becak sampah guna mewujudkan Medan bersih," kata Bobby kemarin.

Menindaklanjuti instruksi Bobby, Camat Medan Johor Chandra Dalimunthe mengungkapkan dalam menangani kebersihan khususnya pengangkutan sampah pihaknya telah mengoptimalkan becak sampah yang ada. Becak sampah ini mengangkut sampah mulai dari jalan arteri komplek perumahan dan gang - gang kecil yang sulit terjangkau mobil truk sampah.

Dijelaskan Chandra Dalimunthe, saat ini becak sampah yang ada di Kecamatan Medan Johor berjumlah 26 unit. Untuk mobilitasnya becak sampah ini mulai beroperasi setiap harinya pukul 06:00 WIB sampai pukul 14:00 WIB menyisir setiap sudut wilayah di enam kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Johor.(imc/bsk) 




Komentar

Berita Terkini