|

Rapat Paripurna, Bobby Ajak Stakeholder Kolaborasi Atasi Banjir Rob

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menghadiri Rapat Paripurna atas Ranperda Kota Medan tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Medan Tahun Anggaran (TA) 2021 di DPRD Medan, Senin (27/06/2022).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak seluruh stakeholder yang ada, khususnya jajaran DPRD Medan untuk bersama-sama berkolaborasi mengatasi permasalahan banjir rob di Medan bagian Utara. 

"Persoalan banjir merupakan salah satu program prioritas Pemko Medan," kata Bobby  saat menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Badan Anggaran, Pendapat Fraksi-Fraksi DPRD Kota Medan dan Penandatanganan/Pengambilan Keputusan DPRD Kota Medan sekaligus Persetujuan Bersama atas Ranperda Kota Medan tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Medan Tahun Anggaran (TA) 2021 di DPRD Medan, Senin (27/06/2022).

"Banjir yang ada di Kota Medan tidak hanya soal drainase ataupun air sungai yang meluap. Ada beberapa daerah di Kota Medan, khususnya di bagian Utara persoalan banjir ini terjadi akibat rob. Jadi Pemko Medan tetap berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan banjir  rob tersebut,” kata Bobby. 

Terkait Ranperda Kota Medan tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Medan TA 2021 serta hasil pemandangan umum Fraksi-Fraksi di DPRD Medan, Bobby mencatat beberapa hal pokok terkait dengan penyelenggaraan pemerintah daerah selama 2021.

Pertama, jelas Bobby, perlunya pengelolaan keuangan dan aset daerah guna mendorong penyelenggaraan pemerintahan daerah yang semakin transparan, partisipatif, dan akuntabel walaupun masih dalam situasi pandemi. Kedua, pembangunan kota selama tahun  2021 baik dari sisi pendapatan maupun belanja daerah, secara umum dapat diselenggarakan secara optimal. 

Atas dasar itu, Bobby dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap jajaran pimpinan serta anggota dewan, khususnya Badan Anggaran yang telah membahas substansi pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2021 ini dengan teliti dan objektif sehingga dapat disetujui bersama.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini