|

Nawal Lubis Tutup Pagelaran Sumut Fashion Week 2022

Ketua Dekranasda Sumatera Utara Nawal Lubis menutup pagelaran busana Sumut Fashion Week (SFW) 2022 di Grand Ballroom Hotel Karibia Boutique Jalan Timor Medan, Minggu (12/06/2022) malam. (foto: bsk)

 


INILAHMEDAN - Medan: Event Sumut Fashion Week (SFW) 2022 berlangsung sukses. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis yang menutup pagelaran busana tersebut. Dia berharap tahun depan akan lebih banyak lagi desainer yang terlibat.

“Terima kasih kepada para desainer, serta para pihak yang telah membantu menyukseskan event ini. Teruslah berkarya, berkreasi, dan tetap semangat. Semoga di tahun berikutnya event Sumut Fashion Week dapat digelar kembali dengan mengundang lebih banyak desainer,” ujar Nawal Lubis saat menutup SFW 2022 di Grand Ballroom Hotel Karibia Boutique Jalan Timor Medan, Minggu (12/06/2022) malam.

Menurut Nawal, momen ini bisa mendorong kembali pemulihan ekonomi bagi pelaku UKM setelah dua tahun terkendala pandemi Covid 19. Salah satunya dengan hadirnya fashion hasil karya dari pakaian etnik dan wastra khas Sumut.

"Kita sudah merasakan masa pandemi Covid-19, betapa susahnya UKM untuk bangkit, wastra untuk bangkit, dengan event ini diharapkan bisa berdampak dan memberi semangat bagi UKM di Sumut untuk berkreasi," sebutnya.

Sumut Fashion Week yang digelar sejak 7 Juni 2022 lalu tersebut, merupakan hasil kolaborasi Dekranasda Sumut dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Sumut. Nawal pun mengharapkan, kegiatan ini dapat menjadi wadah para desainer untuk memperkenalkan fashion asal Sumut, tidak saja di Indonesia, tetapi hingga manca negara dengan rancangan fashion yang lebih baik lagi.(imc/bsk)


 

 

 


Komentar

Berita Terkini