|

Lepas Jamaah Calhaj KBIH Pemprov Sumut, Afifi Lubis Ingatkan Esensi Ibadah Haji

Penjabat (PJ) Sekdaprov Sumut Afifi Lubis melepas keberangkatan jamaah calon haji Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Pemprov Sumut Tahun 2022 di Ruang Rapat I, lantai 2 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan, Rabu (15/06/2022).(foto: imam) 


INILAHMEDAN - Medan: Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) Afifi Lubis mengingatkan esensi ibadah haji kepada 15 calon haji binaan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Yaitu ritual menunaikan Rukun Islam kelima yang telah ditentukan Allah SWT.

Karena itu, Afifi Lubis mengimbau para jamaah untuk memanfaatkan kesempatan sebagai tamu Allah, untuk fokus pada penunaian ibadah. 

“Berkonsentrasilah dalam menunaikan ibadah, jangan ibadah haji ini menjadi perjalanan yang sia-sia. Tapi justru harus memberikan manfaat kepada kita,” katanya, ketika melepas keberangkatan  jamaah calon haji KBIH Pemprov Sumut Kloter 6 di Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan, Rabu (15/06/2022).

Afifi Lubis mengingatkan, menunaikan haji adalah ibadah yang tidak mudah dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sehingga hanya diwajibkan bagi yang sanggup, orang-orang yang dipilih Allah sebagai tamunya.

Afifi juga mengharapkan ibadah haji yang akan dilaksanakan berdampak baik pada perilaku para jamaah. Karena menurutnya, haji bukanlah semata titel yang disandang. Namun bermakna pada perubahan perilaku dan sikap ke arah yang lebih baik.

“Doakan negeri ini, doakan Sumatera Utara, doakan pimpinan-pimpinan kita, masyarakat kita, sanak saudara kita. Mudah-mudahan beroleh kesehatan dan kekuatan, juga kesempatan menunaikan haji seperti bapak ibu nantinya,” tutup Afifi, yang pada kesempatan itu menyerahkan bingkisan kepada para calon jemaah haji.(imc/bsk) 





Komentar

Berita Terkini