|

Bareskrim Polri Gelar Rakernis Fungsi Reserse TA 2022



Kabareskrim Polri Komjen Agus. (foto: dok) 

INILAHMEDAN -Bali: Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menggelar rakernis fungsi teknis reserse TA 2022 di Nusa Dua Bali. Rakernis digelar selama 3 hari sejak 07 Juni hingga 09 Juni 2022.

"Rakernis tahun ini memiliki topik adalah Transformasi Penyidik yang Presisi Guna Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional," kata Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (08/06/2022).

Komjen Agus mengungkapkan bahwa polisi merupakan alat pembangun peradaban dan mesin perubahan sosial.

"Baik buruknya suatu negara dipengaruhi dari polisinya. Jadi, kalau mau negara ini maju polisinya harus baik," tegasnya. 

Peserta rakernis Bareskrim Polri. (foto : dok)  

Pada kegiatan rakernis tahun ini, seluruh jajaran reserse di Indonesia juga mendapatkan bekal dari sejumlah menteri yang diundang untuk memberikan pandangannya.

Di antaranya adalah Menkopolhukam Mahfud MD yang menekankan soal keadilan Restorative Justice diperlukan untuk membangun harmonisasi di sosial masyarakat.

Selain itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan terkait aparat penegak hukum memiliki peran krusial dalam pemulihan transformasi ekonomi, termasuk penegakan PPKM, percepatan vaksinasi covid-19 hingga penyaluran bantuan kepada PKL dan warga lainnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini