|

Beranda Kreatif Medan Kembali Digelar di Halaman Kantor Wali Kota Tiap Malam Minggu

Pemko Medan kembali menggelar Beranda Kreatif Medan di Halaman depan kantor wali kota, Sabtu (14/05/2022) sore hingga malam.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan kembali menggelar Beranda Kreatif Medan di Halaman depan kantor wali kota, Sabtu (14/05/2022) sore hingga malam. 

Penerapan protokol kesehatan ketat tidak mengurangi keceriaan dan kegembiraan perhelatan yang diisi berbagai stand UMKM yang menjajakan makanan, minuman, maupun fashion, handicraft khas Medan serta disemarakkan panggung kesenian modern maupun tradisional.

Perhelatan Beranda Kreatif Medan setiap malam minggu yang digagas Wali Kota Medan Bobby Nasution ini sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 yang melanda. Digelarnya kembali perhelatan ini disambut antusias warga. Tidak sedikit warga Medan menikmati malam akhir pekan di halaman depan kantor wali kota yang tampak kian artistik di malam hari itu.

Perhelatan perdana Beranda Kreatif Medan pasca terhenti lama ini menampilkan atraksi kesenian yang memukau para pengunjung. Di lagu dan tari modern, panggung hiburan diisi dengan pertunjukan drum. Pertunjukan seni tradisional Debus juga cukup menimbulkan decak kagum sekaligus kengerian para pengunjung. Mereka seolah tidak berkedip menyaksikan pertunjukan para seniman tradisi tersebut.  

Protokol kesehatan juga diterapkan secara ketat dalam perhelatan ini. Seluruh orang berada di lokasi acara wajib memakai masker. Dan sebelum melewati pintu masuk, setiap pengunjung diukur suhu tubuhnya dan memindai batang batang (barcode) melalui aplikasi peduli lindungi.  

Kepala Dinas Pariwisata Medan Agus Suriyono, mengatakan, perhelatan Beranda Kreatif Medan ini pertama kali diluncurkan Wali Kota Medan Bobby Nasution pada November 2021.

"Sampai memasuki Tahun Baru, level PPKM Medan meningkat, sehingga tertunda sampai bulan Ramadh

an. Tetapi sekarang ini, walaupun PPKM di Level II, tapi tingkat konfirmasi semakin hari semakin menurun. Artinya, kondisi Medan sudah semakin membaik, sehingga program ini sudah layak kita gelar lagi," ungkap Agus Suriyono seraya menambahkan, Beranda Kreatif Medan ini merupakan dilaksanakan secara kolaboratif antar OPD dan lembaga, termasuk Dekranasda Kota Medan.

Agus mengatakan, Wali Kota Medan Bobby Nasution sengaja menggelar program ini di halaman depan kantor wali kota untuk menjadikan kantor wali kota sebagai destinasi wisata baru di Medan.

"Selama ini masyarakat Medan hanya menganggap kantor wali kota sebagai pusat pemerintah dan kini bapak wali kota kini ingin mengubah imej itu. Kantor wali kota juga juga kini menjadi tempat rekreasi, tempat menikmati hiburan, sekaligus pengembangan ekonomi kreatif," ucapnya.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini