|

Mahasiswa Ributi Proyek Trotoar di Dinas PU, Wali Kota Bobby: Belum Dibayar di Mana Korupsinya?

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima belasan mahasiswa yang berunjuk rasa di Balai Kota soal dugaan korupsi proyek di Dinas PU Medan, Kamis (07/04/2022). (foto:'bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Belasan orang yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Medan meributi sejumlah proyek di Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan. 

Pada unjuk rasa yang mereka gelar di Balai Kota Medan, Kamis (07/04/2022), mahasiswa menyoroti mangkraknya proyek pengerjaan trotoar di sepanjang Jalan AR Hakim dimulai dari simpang Jalan Wahidin sampai simpang Aksara dengan anggaran Rp3,6 miliar yang dikerjakan CV Ananda Karya. Proyek itu bersumber dari APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2021.

'Kita minta Wali Kota mencopot Kepala Dinas PU Kota Medan atas mangkraknya proyek trotoar jalan itu," teriak Koordinator Aksi Johannes Simanjuntak. 

Mahasiswa juga meminta Kejati Sumut mengusut tuntas dugaan korupsi di Dinas PU Medan. 

Unjuk rasa mahasiswa diterima Wali Kota Medan Bobby Nasution. Bobby juga menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa karena apa yang dilakukan sebagai bentuk pengawasan dan kritik. 

"Soal proyek trotoar di sepanjang Jalan AR Hakim, anggarannya saja belum turun. Dimana kerugian negara di sini, kan belum dibayar. Jadi di mana korupsinya," kata Bobby seraya menegaskan jika hasil pekerjaannya buruk proyek itu tidak akan dibayar.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini