|

Beri Keamanan Pemudik, Polda Sumut Kerahkan 10.3076 Personel

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022 yang dipimpin Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Apron Charlie Lanud Soewondo, Medan, Jumat (22/04/2022).(imc/bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak akan memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan mudik pada perayaan Idulfitri 1443 H. 

Polda Sumut juga akan bekerja sama dengan berbagai instansi untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pemudik. 

"Sebanyak 10.3076 personel akan kita turunkan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pemudik. Personel yang dilibatkan berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan lainnya," kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022 yang dipimpin Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Apron Charlie Lanud Soewondo, Medan, Jumat (22/04/2022).

Personel ini, kata Kapolda, akan ditempatkan di 149 pos pelayanan yang tersebar di seluruh wilayah Sumut. Para personel juga akan ditempatkan di 389 titik yang dianggap rawan tindak kejahatan, kecelakaan dan bencana alam.

“Mereka akan kita sebar ke titik-titik yang sudah ditentukan, pos pelayanan dan titik-titik rawan dan juga tentu pengamanan di wilayah yang banyak ditinggal mudik masyarakatnya,” ungkap Kapolda. 

Usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022, seluruh kendaraan dinas melakukan pawai di sekitaran Kota Medan, termasuk mobil pengamanan seperti Barracuda, kendaraan BPBD, mobil patroli dan sepeda motor.

Hadir pada apel ini Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana dan Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak. Hadir juga unsur Forkopimda Sumut, OPD Pemprov Sumut serta lembaga-lembaga terkait lainnya.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini