|

Polsek Patumbak Dan Dishub Gelar Vaksinasi Bagi Warga Di Terminal

Petugas yang mengimbau bagi warga yang hendak berangkat agar mendapat vaksinasi. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Patumbak : Polsek Patumbak bersama Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar kegiatan vaksinasi massal dengan sasaran Lansia dan para anak usia 6-11 tahun di Terminal Terpadu Amplas pada Kamis (17/03/22). 

Sedangkan target vaksinasi massal itu terhadap masyarakat, awak bus serta para penumpang.  

Dalam pelaksanaannya, bagi bus yang hendak berangkat tujuan luar kota wajib masuk ke dalam Terminal Terpadu Amplas sebelum melanjutkan perjalanan. 

Adapun petugas yang turut serta dalam kegiatan antara lain, Kapolsek Kompol Faidir Chan, Wakapolsek AKP H Pasaribu, Kanit Reskrim AKP Ridwan, Kanit Intel AKP P Lumbanbatu, Kepala Terminal Amplas Edi Manurung dan para personil Polsek serta Dishub. 

Warga yang diberi vaksin oleh petugas. (foto : dok)  
Kapolsek dan Kepala Terminal Terpadu Amplas bersama pesonil meminta dan menanyakan langsung kepada para penumpang apakah sudah pernah menerima vaksin atau belum pernah sama sekali.

Bila belum pernah menerima vaksin baik Dosis I , II dan vaksin lanjutan (BOOSTER) para awak bus serta penumpang dapat secara langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Tenaga Medis dari Biddokkes Poldasu untuk diberikan vaksinasi. 

Usai menerima vaksin, bus dapat berangkat melanjutkan perjalanan. Kegiatan itu dilaksanakan guna mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai perkembangan dan penyebaran virus corona covid-19 yang sedang merebak di kota Medan.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan program kesehatan yaitu menyediakan tempat cuci tangan di lokasi vaksin, menjaga jarak satu dengan lain serta wajib menggunakan masker. (imc/joy) 




Komentar

Berita Terkini