|

Giat Rutin Kepolisian, Tekab Patumbak Amankan Pria Bawa Golok Dan Dua Sepeda Motor

Petugas Polsek mengamankan sepeda motor dan alat-alat yang digunakan untuk tawuran. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Patumbak : Team khusus anti bandit (Tekab) Polsek Patumbak melaksanakan kegiatan rutin Kepolisian pada Sabtu (12/03/22) dari pukul 21.00 WIB hingga subuh Minggu (13/03/22) pukul 05.00 WIB. Dalam kegiatan itu antara lain, antisipasi balapan liar, Genk motor dan kejahatan jalanan lainnya. 

Tekab mengamankan seorang pria gerombolan Genk motor yang hendak tawuran sesama Genk motor lain di Jalan Sakti Lubis, Kelurahan Sitirejo II, Kecamatan Medan Amplas. 

Pria yang diamankan itu, diketahui bernama TMR (43), warga Jalan SM Raja Simpang Limun, Kelurahan Sitirejo II, Kecamatan Medan Amplas. 

Saat diamankan pria itu sedang membawa senjata tajam jenis golok. " Pria bernama Reza ini kita amankan sedang menenteng senjata tajam jenis golok diperkirakan karena tidak dapat melarikan diri untuk menghindar dari kejaran petugas," ujar Kapolsek Patumbak Kompol Faidir melalui Kanit Reskrim AKP Ridwan. 

Kanit Reskrim bersama Panit Reskrim Iptu Harles Gultom dan Panit Reskrim Ipda M Yusuf Dabutar mengatakan sedangkan puluhan Genk Motor lainnya, ketika didatangi para komplotan pemuda tersebut pontang-panting melarikan diri bersama sepeda motor milik mereka namun ada juga sebagian lari dengan meninggalkan sepeda motornya.

Menurut Kanit Reskrim, awalnya petugas yang tengah melakukan patroli mengantisipasi keberadaan Genk motor, balap liar dan pelaku kejahatan jalanan lainnya disepanjang Jalan SM Raja pada Minggu sekira pukul 02.00 WIB. 

Petugas melakukan Patroli itu, justru mendapati puluhan sepeda motor yang berboncengan dangan membawa alat seperti kayu, bambu dan ada yang membawa senjata tajam.

" Team yang melihat puluhan pria mengenderai sepeda motor berboncengan dua dan tiga termasuk mencurigakan, saat akan diberhentikan malah tancap gas. Kemudian dilakukan pengejaran sampai ke gang-gang diseputaran Jalan Alfalah dan STM," ujarnya. 

Dipersimpangan Jalan STM dan Sakti Lubis petugas menemukan komplotan pria lain tengah berkumpul. Ketika melihat kedatangan polisi mereka langsung melarikan diri.

Selanjutnya dilakukan pengejaran terhadap komplotan pemuda tersebut dengan tujuan untuk membubarkan dan mereka tunggang langgang melarikan diri tancap gas. 

Akhirnya petugas menyisir lokasi dan mengamankan seorang pria yang lari masuk ke gang sedang menenteng senjata tajam jenis golok. 

Selain itu, dari penyisiran di lokasi tersebut juga ditemukan 2 sepeda motor yang ditinggal lari oleh pengendaranya yang diduga milik komplotan Genk Motor tersebut.

" Pada subuh itu ada dua sepeda motor yang kita amankan yang ditinggal lari oleh pengendaranya. Sedangkan pria bernama TMR bersama sebilah senjata tajam jenis golok miliknya dibawa ke Polsek Patumbak dan diserahkan ke piket Unit Reskrim untuk dilakukan penyidikan dan proses selanjutnya," pungkasnya. (imc/joy) 



Komentar

Berita Terkini