|

Bupati Motivasi Dan Dukung Giat Yadas Bagi Para Siswa SMA

Webinar yang diikuti para siswa SMA se-Kabupaten Dari. (foto : nt/am)  
INILAHMEDAN - Dairi : Yadas bekerja menghimpun kekuatan untuk membuka peluang yang seluas-luasnya agar meraup masa depan yang cerah.

Demikian Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu yang mengaku sangat bangga terhadap adik-adik semua yang ikut webinar Yadas dalam arahannya memotivasi pelajar klas XII di Sidikalang pada Sabtu (26/03/22).

" Saya harap seluruhnya berpartisipasi dan mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Tidak ada yang bersaing, namun persaingan itu yang membuat kita besar,” katanya. 

Webinar dilakukan Kecamatan Sidikalang, Yadas melakukan webinar secara virtual di 3 sekolah, yakni SMA Negeri 1 Sidikalang, SMA Negeri 2 Sidikalang dan SMK Negeri 1 Sidikalang. 

Sebelumnya webinar telah berlangsung sukses di Kecamatan Tigalingga, Silima Pungga Pungga dan Siempat Nempu Hilir, Yayasan Dairi Saroha (Yadas) kembali melanjutkan Webinar Motivasi kepada pelajar kelas XII di Kecamatan Sidikalang.

Kolaborasi dan sinergi diperlukan untuk menyelesaikan krisis yang di hadapi bangsa saat ini. Krisis itu salah satunya adalah pandemi covid-19 yang secara perlahan sudah bisa diatasi oleh bangsa Indonesia. Ketika Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan kepada seluruh Kepala Daerah di Bali, menekankan agar setiap daerah memakai produk-produk lokal buatan dalam negeri. 

Sekretaris Umum Yadas Palti Sitorus mengatakan Yadas adalah organisasi sosial yang memiliki program kerja diantaranya beasiswa dan pendidikan karakter. 

Menurutnya, Yadas sangat berharap akan lahir generasi penerus yang akan memimpin bangsa Indonesia khususnya dari Dairi.

" Sumber dana Yadas berasal dari gerakan seratus ribu sebulan serta dari para donatur. Semoga acara ini dapat meningkatkan keinginan untuk belajar para pelajar yang ada di Dairi sehingga dapat meraih cita-cita yang diimpikan,” jelasnya.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Sidikalang Ana Lowisa Sianturi menyampaikan sebanyak 400 siswa ikut dalam webinar yang diadakan.

" Kami percaya akan lahir pemimpin yang luar biasa dari Dairi melalui webinar yang luar biasa ini yang diadakan oleh Yadas," ucapnya. 

Senada Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Sidikalang Parlen Sihaloho menyambut dengan baik kegiatan webinar tersebut.

Sementara Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sidikalang Paulus Saing mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Webinar yang diadakan oleh Yadas itu salah satu narasumber yakni Ketua Umum Yadas Togam Gultom, seluruh pengurus maupun anggota yang ada di Yadas adalah orang yang memiliki niat untuk berhasil. 

Ia berbagi pengalaman bagaimana cara meraih kesuksesan lewat pendidikan yang ditempuhnya hingga ke perguruan tinggi di Institut Teknologi Bandung (ITB).

" Jangan takut kuliah dan memikirkan biaya kuliah. Yang perlu adik-adik pikirkan adalah bagaimana cara agar bisa masuk ke perguruan tinggi. Tekadkan dalam pikiranmu saat ini bahwa adik-adik harus kuliah,” imbuhnya. 

Pemantau kegiatan webinar Sekretaris Yadas Cabang Dairi Iswan Togatorop bersama dengan tim Yadas Dairi diantaranya Jhon Manurung, Dosma Sianipar, Joni Nainggolan, Basar Marbun, Martupa Togatorop dan Fernando. (imc/am/nt)


Komentar

Berita Terkini