|

Tiga Tersangka Curat Diringkus Polisi, Satu Ditembak Betisnya

Tersangka Mhd Danke (23) yang ditembak betisnya. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Medan : Tiga tersangka pencurian dan pemberatan (Curat) diringkus Tim Siluman Sat Reskrim Polrestabes Medan.  

Penangkapan ketiganya dibenarkan Kapolrestabes Medan Kombes Armia Fahmi melalui Kasat Reskrim Kompol M Firdaus pada Senin (07/02/22).

" Salah satunya ditembak dibetisnya sebagai tindakan tegas terukur," tegasnya.  

Ia mengatakan tersangka yang ditembak kakinya adalah Mhd Danke (23) penduduk Jalan Pembangunan, Desa Purwodadi, Komplek DPR.

" Aksinya itu pada Sabtu 05 Februari 2022 di sebuah toko," jelasnya. 

Tersangka Deden (64). (foto : dok) 
Selain itu, dua tersangka lainnya yang juga ditangkap, salah satunya adalah penadah barang hasil curian tersebut.

Keduanya, Deden Hariwira Kusuma (64) warga Jalan Pembangunan, Desa Purwodadi, Komplek DPR dan Subur (45) warga Jalan Binjai KM 12, Kompos yang berperan sebagai penadah barang hasil curian tersebut.

Menurutnya, kedua pelaku (Danke dan Deden) menjalankan aksinya di Toko Bintang Jaya, Jalan Binjai KM 12/Jalan Pembangunan, Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Medan Sunggal pada Senin 17 Januari 2022 sekira pukul 08.00 WIB.

Tersangka Subur (45) penadah barang curian. (foto : dok) 
" Toko Bintang Jaya tersebut adalah milik Suwardi (62) warga Jalan DR FL Tobing, Kota Medan. Suwardi melaporkan aksi curat yang dialaminya ke Polrestabes Medan dengan Laporan Polisi Nomor : LP/B/200/I/2022/SPKT/Polrestabes Medan/Polda Sumut," sebutnya. 

Ia menyebutkan selain meringkus ketiganya, polisi juga mengamankan barang bukti satu unit TV hasil pencurian, sepeda motor yang digunakan pelaku, alat bor yang dicuri pelaku dan baju hasil penjualan pencurian.

" Pelaku melakukan pencurian dengan cara menggunting seng Toko Bintang Jaya lalu masuk ke dalam toko dan mengambil barang yang ada di dalamnya," ucapnya. 

Dikatakan bahwa para tersangka itu nekat melakukan aksi curatnya guna mendapatkan uang untuk kebutuhan sehari-hari dan membeli narkoba jenis sabu. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini