|

Pendekatan Humanis Bobby Atasi Masalah Sosial Terkait Revitalisasi Lapangan Merdeka

Sebagai salah satu program prioritas, penataan kawasan Kota Lama Medan serta revitalisasi Lapangan Merdeka menjadi hal penting yang mendapat perhatian khusus Wali Kota Medan Bobby Nasution.(foto:: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Sebagai salah satu program prioritas, penataan kawasan Kota Lama Medan serta revitalisasi Lapangan Merdeka menjadi hal penting yang mendapat perhatian khusus Wali Kota Medan Bobby Nasution. 

Atas dasar itulah, setiap rencana yang dilakukan menantu Presiden Joko Widodo ini selalu dipersiapkan dengan matang dsn humanis. Salah satunya rencana revitalisasi Lapangan Merdeka, Bobby Nasution masih mencari solusi yang terbaik mengingat masih ada masyarakat, terutama pedagang buku bekas melakukan kegiatan ekonomi di kawasan lapangan bersejarah tersebut. 

“Revitalisasi Lapangan Merdeka sudah kita rencanakan dari sejak kemarin. Namun dalam pelaksanaannya, kita tidak ingin ada masyarakat yang dirugikan. Kita harus melakukan pendekatan dan membicarakan kepada mereka untuk direlokasi ke tempat lain sehingga tidak terjadi keributan,” kata Bobby Nasution usai rapat dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi terkait Rencana Relokasi Kios Pedagang, Sabtu (26/02/2022).

Terkait itu, Bobby mengaku Pemko Medan sedang menyiapkan proses relokasi para pedagang. Hal ini sebagai bukti bahwa Bobby benar-benar melibatkan dan mendengar aspirasi masyarakat terkait rencana revitalisasi lapangan yang pada zaman Belanda itu disebut de Esplanade.

Langkah humanis Bobby dalam menyikapi keberadaan pedagang buku bekas ini pun mendapat apresiasi dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas HKBP Nomensen Dr Drs Marlan Hutahaen. 

Dikatakan Marlan, hal itu memang harus dilakukan sejalan. Artinya, pemerintah memiliki tugas untuk mensejahterakan rakyatnya yang tidak telepas dari UUD 45.  Di level kabupaten/kota dalam hal ini Bobby, jelasnya, menjalankan fungsi pelayanannya melalui pembangunan di segala bidang. Apalagi  dalam konteks revitalisasi, imbuhnya, memiliki maksud, arti dan tujuan yang baik.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini