|

Pangdam I/BB Bersama Forkopimda Sumut Serahkan Sarana Pertanian Kepada Para Petani

Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin bersama Gubsu Edy Rahmayadi dan rombongan. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Kabanjahe : Usai kegiatan pelaksanaan vaksinasi dan panen raya bawang, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Hassanudin bersama Kapoldasu Irjen RZ Panca Putra dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, menyerahkan bibit padi, alat penyemprotan dan racun hama di Desa Lau Kesumpat, Kecamatan Mardingding, Kabupaten Karo pada Rabu (16/02/22). 

Pangdam menyampaikan bahwa saat ini sektor bidang usaha yang paling menjanjikan adalah sektor pertanian, terutama dimasa pandemi covid-19. 

Pangdam bersama FKPD Sumut menyerahkan bantuan kepada para petani berupa obat-obatan pertanian, bibit padi unggul, alat pompa dan bantuan sosial paket Sembako. 

Bantuan itu sebagai wujud perhatian pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan para petani di Kab Karo. " Semoga bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bisa mendorong para petani dalam meningkatkan produksi padi dan bawang merah sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan petani," kata Pangdam. 

Turut hadir pula Kejati Sumut Bambang Setyo Wahyudi, Dandim 0205/TK Letkol Yuli Eko Hadiyanto, Bupati Karo Corry Sriwati boru Sebayang, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicholas Sidabutar serta Kajari Karo Fajar Lubis. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini