|

Cegah Kegiatan Ilegal Anggota Satgas Yonif 144/JY Sweeping Diperbatasan

Anggota Satgas Pamtas melaksankan pemeriksaan bagi warga yang melintas. (foto : dok)  
INILAHMEDAN - Kapar : Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY cegah kegiatan illegal dengan melaksanakan Sweeping di jalan Raya Desa Kapar, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.

Dansatgas Pamtas Letkol Andri Suratman mengatakan hal tersebut dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis, Minggu (09/01/22).

" Melaksanakan Sweeping di jalan raya maupun jalan non prosedural ataupun jalan masuk desa merupakan tugas pokok Satgas kami dalam menjaga Perbatasan RI Malaysia sektor timur," katanya. 

Supir truk yang menjalani pemeriksaan anggota Satgas Pamtas saat melewati perbatasan. (foto : dok)  
Menurutnya, sweeping rutin dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah penyelundupan peredaran barang ilegal yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 

" Serta memberikan imbauan kepada masyarakat yang melintas agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban serta menghindari barang ilegal seperti miras, narkoba, pelintas batas ilegal yang dapat merugikan kita semua diperbatasan," terangnya.  

Disisi lain, Kadarusman selaku kepala desa, sangat mendukung dan mengapresiasi sekali atas kegiatan Satgas yang telah melaksanakan sweeping.  " Akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga kami," tuturnya. 

Serda Doni beserta rekan mengatakan mereka melaksanakan sweeping dengan memeriksa barang bawaan, identitas dan barang ilegal lainnya. 

" Jika terbukti kami akan tangkap dan proses sesuai dengan aturan yang berlaku," tukasnya. 

Kegiatan dilaksanakan secara prosedural serta mengedepankan protokol kesehatan. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini