|

Sambut Nataru, Satu Hati dan ReBorn Gelar Baksos & Sosialisasi Eco Enzime di 12 Panti Asuhan di Medan

Menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Komunitas SATU HATI berkolaborasi dengan Komunitas ReBorn menggelar bakti sosial dan menyosialisasikan manfaat Eco Enzime di 12 Panti Asuhan khusus Nasrani di Medan. Kegiatan sosial ini dimulai sejak 23-27 Desember 2021.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Komunitas SATU HATI berkolaborasi dengan Komunitas ReBorn menggelar bakti sosial dan menyosialisasikan manfaat Eco Enzime di 12 Panti Asuhan khusus Nasrani di Medan. Kegiatan sosial ini dimulai sejak 23-27 Desember 2021.

Di awal kegiatan, dua komunitas yang konsern dalam kegiatan sosial kemasyarakatan ini mengunjungi Panti Asuhan Sahabat Keluarga Indonesia, Panti Asuhan Ceria, Panti Asuhan Aleysia Cemerlang Indonesia, Panti Asuhan Mulia Kasih Devanshah, Panti Asuhan Karya Betzy, Panti Asuhan Kasih Murni Teguh, Panti Asuhan Solaya, Panti Asuhan Suara Nurani, Panti Asuhan Elim Sejahtera, Panti Asuhan Yayasan Advent Peduli, Panti Asuhan Yayasan Tuna Netra Indonesia, Panti Asuhan Elim Anugrah.

Ketua Umum Komunitas SATU HATI Sartjipto King menjelaskan, selain menggelar bakti sosial dan sosialisasi Eco Enzyme, pihaknya juga mengadakan program Jumat Barokah, yakni membagikan makanan ke masjid-masjid.

"Untuk tahun 2021 ini, kita (Komunitas SATU HATI PEDULI) berkolaborasi dengan Komunitas ReBorn mengadakan kegiatan bakti sosial dan sosialisasi eco enzime di 12 Panti Asuhan yang ada di Kota Medan. Mudah-mudahan apa yang kita berikan bermanfaat bagi anak-anak penghuni panti asuhan," ujar Sartjipto King sembari mengatakan baksos yang dilakukan yakni memberikan beras, makanan siap saji, cairan eco enzyme dan parcel.

Pria yang akrab disapa Aking ini pun menjelaskan, sebelumnya pihaknya juga menggelar kegiatan serupa di Panti Asuhan khusus muslim.

"Setiap tahun kita mengadakan bakti sosial di panti-panti asuhan baik muslim atau nasrani," jelas Aking.

Selain mengunjungi Panti Asuhan, Komunitas SATU HATI didampingj jajaran ReBorn juga memberikan bantuan paket sembako dan cairan eco enzyme kepada jemaat Gereja HKBP Maranatha Helvetia.

Sementara Penasehat ReBorn Susilo mengatakan pada bakti sosial yang berkolaborasi dengan Komunitas SATU HATI ini menunjukkan bahwa ReBorn akan kembali pada tujuan semula yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. 

"ReBorn akan terus bergerak, khususnya dalam bidang sosial ke masyarakatan," kata Susilo seraya menepis anggapan yang menyebutkan bahwa ReBorn telah vakum. (imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini