|

Porserosi Deliserdang Lepas 6 Atlet Ikuti Kejurnas Sepatu Roda di Jakarta Open 2021

Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara, melepas keberangkatan enam atlet mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda di Jakarta Open 2021.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Deliserdang: Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara, melepas keberangkatan enam atlet mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda di Jakarta Open 2021.

Keenam atlet itu dilepas Ketua Umum Porserosi Deliserdang Heru Santoso didampingi sejumlah pengurus lainnya saat akan bertolak ke Jakarta di Bandara Internasional Kualanamu Deliserdang, Kamis (09/12/2021).

Turut mendampingi keenam atlet yang  masih di bawah usia 12 tahun itu yakni pelatih (coach) Yassir Gumanti dan tiga pendamping. 

Keenam atlet itu yakni Belva Raisha Alzena dengan nomor lomba 500 meter dan 3000 meter, Mufidah Carina Banurea dengan nomor lomba 300 meter dan 1000 meter, Rizky Kirana Banurea dengan nomor lomba 500 meter dan 3000 meter, Khaira Adzra Prandiya dengan nomor lomba 500 meter dan 3000 meter, Cindy dengan nomor lomba 300 meter dan 500 meter dan Delisha dengan nomor lomba 500 meter dan 3000 meter. 

Menurut Heru Santoso, keenam atlet yang akan berlaga pada pertandingan yang dimulai pada 9 - 12 Desember 2021 di arena Sepatu Roda Jakarta Internasional Stadion itu merupakan atlet yang dinilai cukup bagus di kelompok usianya untuk membawa pulang medali. 

"Kami terus mensuport keenam atlet agar membawa pulang medali guna membawa  nama baik Kabupaten Deliserdang di bidang olahraga khususnya Sepatu Roda di kancah nasional sebagaimana prestasi yang pernah diraih sebelumnya," kata Heru didampingi Tim Official Porserosi Dsliserdang yakni Bambang Sri Kurniawan (Manager Klub), Florensia Natassa A (Sekretaris) dan Trisnono (Bendahata). 

Sebagaimana diketahui, kata Heru, atlet Deli Serdang Inline Skate (DSILS) di bawah naungan Porserosi Deliserdang pernah meraih juara umum keempat nasional pada Kejuaraan Nasional Sepatu Roda di Kabupaten Pariaman beberapa waktu lalu. 

"Dari 13 atlet yang kita turunkan, Anak-anak kita itu mampu meraih 27 medali sehingga kita meraih juara umum keempat nasional. Prestasi ini akan kita tingkatkan lagi," kata Heru. 


Menurut Heru, sebenarnya atlet Porserosi Deliserdang yang akan diberangkatkan mengikuti Kejurnas Sepatu Roda di Jakarta Open 2021 sebanyak 15 atlet. Namun pihak panitia pelaksana membatasi jumlah atlet mengingat pendaftar sudah melebihi kuota yang ditetapkan pemerintah setempat. 

"Pihak panitia membatasi hanya bisa menerima 6 atlet dari kita untuk ikut berlaga. Kita berharap keenam atlet kita ini dapat mengharumkan nama Deliserdang di kancah nasional. Kita juga meminta doa dan suport kepada para penasehat dan pembina Porserosi Deliserdang agar anak-anak kita terus berpacu dalam meraih prestasi ," demikian Heru. (imc/bsk) 






Komentar

Berita Terkini