|

PLN Jaga Pasokan Listrik Pada Kunker Wapres Ma'ruf Amin ke Danau Toba

PLN UIW Sumatera Utara berhasil menjaga keandalan pasokan listrik saat kunjungan kerja Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin ke Danau Toba, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.(foto: rel) 


INILAHMEDAN - Parapat: PLN UIW Sumatera Utara berhasil menjaga keandalan pasokan listrik saat kunjungan kerja Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin ke Danau Toba, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Kunjungan kerja Wapres ke Danau Toba untuk meresmikan Indonesian Spices Business Forum and EXPO (ISBFE) 2021 yang diselenggarakan di Hotel Niagara Parapat, Simalungun.

ISBFE 2021 merupakan acara yang diinisiasi Dewan Rempah Indonesia sebagai momentum untuk mengembalikan kejayaan rempah nusantara di masa lalu. ISBFE merupakan sarana komunikasi langsung antara para petani, pengusaha, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta para pelaku pengolah rempah.

Dalam sambutannya, Wapres menyampaikan kegiatan ekspor dalam peringatan Hari Perkebunan merupakan momentum untuk Indonesia bangkit lebih maju guna mewujudkan sektor pertanian yang lebih tangguh dalam meningkatkan produksi serta volume ekspor.

General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan Manurung, menginstruksikan Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematang Siantar, Joy Mart Soaduon Sihaloho, untuk mengawal dan memastikan kondisi kelistrikan selama acara kunjungan kerja tetap andal sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Untuk menyukseskan peresmian tersebut, PLN menyiagakan 20 personil yang tersebar di beberapa titik lokasi yang akan dikunjungi oleh Wakil Presiden.

“Suplai listrik aman di seluruh titik yang dikunjungi oleh Bapak Wakil Presiden. Suatu kebanggan bagi kami dapat mengawal kegiatan peresmian hari ini sehingga bisa berjalan dengan lancar,” ujar Pandapotan Manurung.

Tak hanya personel, beberapa peralatan sebagai cadangan apabila terjadi gangguan juga telah disiapkan. Terdapat lima buah genset dengan total kapasitas sebanyak 555 kVA telah siap di lokasi acara peresmian berlangsung.

Pandapotan Manurung mengapresiasi seluruh pihak yang telah bersinergi sehingga acara peresmian oleh Wakil Presiden dapat berjalan dengan lancar.(imc/rel) 

Komentar

Berita Terkini