-->
    |

Rahudman Berharap Wali Kota Fokuskan Pembangunan Medan Utara di 2022

Rahudman Harahap saat melakukan silaturahmi dengan Tim 11 Jurnalis Medan Utara di Warkop Bersama, Jalan Titi Pahlawan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Kamis (18/11/2021).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Tokoh Masyarakat Kota Medan Rahudman Harahap berharap Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mampu memfokuskan pembangunan di kawasan Utara Kota Medan. 

Rahudman mengatakan saat melakukan silaturahmi dengan Tim 11 Jurnalis Medan Utara di Warkop Bersama, Jalan Titi Pahlawan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Kamis (18/11/2021).

"Saya lihat, perhatian Wali Kota Medan saat ini sudah cukup baik. Sejumlah masalah seperti sampah, jalan dan sebagainya sudah dilakukannya. Tapi, kita berharap Wali Kota Bobby harus lebih fokus lagi memprogramkan pembangunan di Medan Utara tahun 2022," kata Rahudman didampingi Ketua Tim 11, Fachril Syahputra.

Banyak masalah di Medan Utara, kata mantan Wali Kota Medan ini. Untuk menyelesaikan persoalan memang perlu proses. Dengan adanya perhatian Ealu Kota Bobby yang cukup luar biasa, harus ditopang oleh organisasi perangkat daerah (OPD) yang berkompeten. 

"Jadi, setiap apa yang diprogramkan Pemko Medan, para OPD tidak menunggu perintah tapi harus mampu menunjukkan diskresinya. Sehingga apa yang menjadi masalah di masyarakat dapat teratasi dengan cepat," ujar Rahudman di hadapan anggota Tim 11.

Sebagai masyarakat, lanjut politisi yang bergabung di Partai NasDem ini, harus dapat melihat apa yang sudah dikerjakan Wali Kota terhadap arah pembangunan Kota Medan khsusnya ke kawasan Utara. 

"Apalagi kita dengar ada rencana Wali Kota berkantor ke Medan Utara itu sangat bagus. Mungkin belum waktunya saja beliau berkantor di Medan Utara," kata Rahudman.

Mengenai masalah banjir rob, sebut Rahudman, sebenarnya Wali Kota sudah melakukan langkah dan upaya penyelesaiannya. Saat ini Wali Kota telah menyampaikan masalah tersebut ke tingkat pusat. 

"Kita berharap dari hasil kajian yang sedang dibahas di pusat dapat segera menuntaskan masalah banjir rob yang sering terjadi di Belawan," katanya. 

"Tidak ada yang tidak bisa diselesaikan. Hanya saja menunggu proses. kita berharap memasuki tahun 2022, ada solusi konkret dari pusat untuk mengatasi banjir rob tersebut," ungkapnya.

Untuk memfokuskan segala bentuk masalah di Medan Utara seperti insfrastruktur, ekonomi dan sosial, kata dia, Wali Kota harus bisa memberikan bagian tugas fokus kepada Wakil Wali Kota MedanAulia Rachman untuk menyelesaikan Medan Utara.

"Aulia itu kan orang Utara. Bobby harus berikan hak penuh kepada Aulia untuk menyelesaikan masalah di Medan Utara. Agar masalah yang ada dapat diselesaikan dengan berbagai tugas secara fokus," harap Rahudman.

Kader Nasdem Sumut mengungkapkan, perluasan wilayah dan jumlah pertumbuhan penduduk cukup tinggi di Medan Utara. Apabila tidak diantisipasi dengan sarana dan prasarana, perkembangan Medan Utara tidak ada berjalan.

"Jadi intinya, banyak utang pembangunan Pemko Medan kepada masyarakat Medan Utara. Kita berharap Bobby dapat fokus dan serius membangun Medan Utara di tahun 2022," demikian Rahudman.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini