|

Operasi Zebra 2021 Dimulai, Kakorlantas Polri Tekankan Kamtibmas Dan Sadar Berlalu Lintas

Kakorlantas Polri Irjen Firman menyampaikan pesan saat apel pembukaan Operasi Zebra 2021. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Jakarta : Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi mengatakan sejumlah hal yang berdampak terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas menjadi sasaran utama selama Operasi Zebra 2021.

Ia menyebutkan untuk target Operasi Zebra 2021. " Yang akan menjadi target adalah hal-hal yang berpotensi menimbulkan dampak situasi Kamtibmas yang lebih buruk,” jelasnya usai apel pasukan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta pada Senin (15/11/21).

Irjen Firman mengatakan ada beberapa potensi pelanggaran para pengendara lalu lintas. Diantaranya yakni mengambil jalan pintas. 

" Banyak perilaku yang mungkin mereka lupa, atau mengambil jalan pintas, tapi sesungguhnya itu membahayakan dan berpotensi terhadap kemacetan dan kecelakaan lalu lintas," ungkapnya. 

Kakorlantas juga menekankan agar masyarakat siap untuk tidak melanggar lalu lintas dan sadar tertib berkendara. 

" Arahan bapak kapolri kepada seluruh jajaran, mari kita ajak masyarakat, mari kita bina masyarakat, melalui seluruh potensi yang ada untuk siap 

tidak melanggar. Jadi bukan bagaimana menghindari polisi, tapi dengan semua kesadaran yang ada bahwa lalu lintas merupakan bagian dari kehidupan kita sehari-hari bagi keselamatan kita bersama,” tukasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini