|

Rudiawan Sitorus: Banyak Warga Medan Tak Sanggup Lagi Bayar BPJS

Anggota DPRD Medan Rudiawan Sitorus.(foto: dok)


INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Medan Rudiawan Sitorus mengatakan banyak warga Kota Medan mengaku tidak sanggup lagi membayar BPJS Kesehatan secara mandiri dampak pandemi Covid-19. Banyak juga warga tidak lagi memiliki fasilitas BPJS Kesehatan akibat di PHK oleh perusahaan tempat mereka bekerja.

“Permasalahan ini kami temukan dalam reses dan sosialisasi peraturan daerah di beberapa kawasan di Dapil I Kota Medan yang meliputi Medan Barat, Helvetia, Petisan dan Medan Baru. Warga menyampaikan sudah tidak mampu membayar iuran BPJS secara mandiri karena masalah perekonomian,” kata Rudiawan kepada wartawan di Medan, Rabu (20/10/2021).

Atas permasalahan warga tersebut, Rudiawan meminta Pemko Medan menyelesaikan persoalan ini karena Pemko memiliki program BPJS Kesehatan gratis yang anggarannya ditanggung APBD. 

“Kita mengapresiasi program jaminan kesehatan gratis Pemko Medan yang sudah digulirkan sejak lama. Hanya saja, program tersebut harus didukung dengan pendataan yang jelas,”ucapnya.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini