-->
    |

Pemerintah Pusat akan Perbaiki 100 Persen Jalan Nasional di Medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution memastikan jalan nasional sepanjang 70. 572 kilometer yang melintasi Kota Medan akan diperbaiki 100 persen oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).(foto:  ist) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution memastikan jalan nasional sepanjang 70. 572 kilometer yang melintasi Kota Medan akan diperbaiki 100 persen oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Hal tersebut diketahui usai Wali Kota Medan, Bobby Nasution melakukan kunjungan kerja dan langsung menggelar rapat bersama Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR beberapa waktu yang lalu di Jakarta.

"Jalan nasional di Kota Medan dipastikan diperbaiki 100 persen oleh Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR. Alhamdulillah bukan cuma diperbaiki, tapi juga akan dirawat berkala," kata Bobby.

Kesuksesan Bobby dalam meyakinkan Pemerintah Pusat untuk memperbaiki infrastruktur di Kota Medan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat membuktikan bahwa dirinya memiliki keinginan yang kuat dalam membenahi Kota Medan agar menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Kemampuan komunikasi yang baik dalam menyukseskan pembenahan dan pembangunan infrastruktur yang dimiliki Bobby ini mendapat tanggapan dan apresiasi dari Indra Fauzan, Dosen Prodi FISIP USU.

Menurutnya, salah satu yang terpenting dari seorang pemimpin adalah kemampuan berkomunikasi sehingga aspek diplomasi dan lobbying ini sangat penting dimiliki setiap pemimpin.

"Ibarat kata kepala daerah juga adalah seorang marketing, saya rasa Wali Kota Medan memiliki nilai itu, karena hasil komunikasi dan tentunya bagaimana meyakinkan pihak pusat untuk bisa melakukan pembenahan jalan nasional yang ada di Kota Medan," Kata Indra Fauzan.

Sebagaimana yang diketahui, jalan nasional ini masih banyak yang bermasalah dan masyarakat berpikir itu tetap jalan kota.

"Jadi saya rasa komunikasi ini patut diapresiasi demi kemajuan Kota Medan yang lebih baik lagi," ujarnya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini