|

Musda ke-1 Tidar Sumut, Prabowo Diminta Maju Kembali di Pilpres 2024

 

Nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggema pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-1 Tunas Indonesia Raya (Tidar) Sumatera Utara. (foto: ist) 

INILAHMEDAN - Parapat: Nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggema pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-1 Tunas Indonesia Raya (Tidar) Sumatera Utara. 

Tanpa dikomando, seluruh peserta musda dari 24 kabupaten kota di Sumut meminta Prabowo untuk kembali maju pada Pilpres 2024 mendatang. 

Musda berlangsung selama 3 hari mulai 1 - 3 Oktober di Hotel KHAS Parapat Jalan Marihat No 1, Jumat (/1/10/2021). Musda dibuka Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dihadiri Waketum DPP Tidar Ahmad Bahtiar Sebayang, Waketum DPP Partai Gerindra Rahayu Saraswati D Djojokusumo, anggota DPR RI Husni, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan Surianto, anggota DPRD Kota Medan Haris Kelana Damanik dan segenap pengurus Tidar dan Gerindra Sumut.

Ketua Tidar Sumatera Utara Ihwan Ritonga dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat berat melepas jabatan ketua yang sudah diemban salam satu periode. 

"Tapi selama dirinya menjabat ketua Tidar, sudah mengkader 1.100 pemuda yang akan menjadi regenerasi kader Tidar untuk membesarkan Partai Gerindra," katanya.

Pada Desember mendatang, sambung Ihwan, yang juga Wakil Ketua DPRD Medan ini, akan diadakan perhelatan akbar, yaitu Kongres DPP Tidar. 

"Kongres akan dilaksanakan di Bali, dan akan dihadiri pengurus Tidar yang tersebar di seluruh provinsi," imbuhnya.

Wakil Ketua Umum DPP Tidar Ahmad Bahtiar Sebayang kembali menambahkan bahwa sosok Ihwan Ritonga merupakan satu dari sekian banyaknya pimpinan Tidar di Provinsi Sumatera Utara yang loyal terhadap Partai Gerindra.

"Sumbangsih Ihwan Ritonga pada saat pilkada, pilgub maupun pilpres yang lalu untuk memenangkan calon-calon yang diusung Partai Gerindra sungguh luar biasa. Dan hari ini sangat fantastis, tanpa dikomando seluruh peserta musda meneriakkan, hidup Gerindra, maju Prabowo," jelas Waketum DPP TIDAR antusias.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati D Djojokusumo dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua Tidar Sumatera Utara Ihwan Ritonga. 

"Coba bayangkan, di acara musda hari ini beliau bisa menghadirkan pengurus DPP Tidar, DPP Gerindra, anggota DPR RI, Gubernur Sumut, anggota DPRD Sumut, Wakil Wali Kota Medan dan anggota DPRD Medan sendiri," ucapnya.

Sementara Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam sambutannya menambahkan makna lambang Tidar yang dipilih Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mempunyai makna yang sangat dalam. 

"Lambang kepala burung yang menoleh ke arah kanan, merupakan lambang 'kesetiaan'. Karena itu saya berharap kepada seluruh tunas Tidar yang mengikuti musda hari ini, tetap setia kepada Partai Gerindra," terangnya.

Kembali ditekankan, lanjut Gubernur, Ihwan Ritonga merupakan kader Partai Gerindra yang selama ini bekerja untuk membesarkan Partai Gerindra dan Prabowo tanpa pamrih. Tidak pernah mengeluh hingga detik ini, walaupun harus mengeluarkan biaya finansial yang tidak sedikit. 

"Saya optimis, keinginan Partai Gerindra untuk menjadikan Prabowo sebagai Presiden akan terwujud apabila banyak memiliki kader seperti Ihwan Ritonga," pungkasnya.

Dalam pelaksanaan Musda Tidar yang pertama ini, panitia tetap menerapkan prokes yang ketat. Seluruh peserta yang hadir dilakukan pengecekan suhu tubuh, memakai masker dan menjaga jarak.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini