|

Kasdam I/BB Dampingi Asops Kasad Giat Riksiapops Satgas Pamtas RI-PNG

Asop Kasad Mayjen Ainurrahman didampingi Kasdam I/BB dalam Riksiapops Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC di Batubara. (foto : dok)  

INILAHMEDAN
- Simalungun : Kepala Staf Komando Daerah Militer I Bukit Barisan Brigjen Purwito Hadi Wardhono bersama Komandan Korem 022/PT Kolonel Parlindungan Hutagalung, mendampingi Asisten Operasi (Asops) Kasad Mayjen Ainurrahman. 

Pada kunjungan kerja dalam rangka Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC di wilayah perbatasan RI dan Papua Nugini TA 2021 di Mako Yonif 126/KC, Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai, Batubara, Senin (18/10/21).

Kegiatan pemeriksaan diawali dengan menerima paparan dari Letkol Dwi Widodo selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) terkait rencana serta kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di wilayah RI dengan Papua Nugini.

Dilanjutkan pengarahan Asops Kasad Mayjen Ainurrahman kepada DanSatgas Pamtas RI-PNG di Aula Yonif 126/KC dan pemeriksaan kesiapan pasukan meliputi, personil maupun materiil di Lapangan Yonif 126/KC.

Asops Kasad mengatakan para personil Satgas Pamtas Yonif 126/KC harus lebih dekat dengan masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah. Agar daerah itu semakin maju seperti daerah-daerah lain. 

" Untuk kita dapat diterima dikalangan masyarakat kita selaku aparat keamanan jangan bersifat yang arogan. Oleh Karena Itu, setiap prajurit harus mendedikasikan diri dalam melaksanakan tugas sebaik-baiknya," ujarnya. 

Selain itu, tambahnya, laksanakan tugas secara profesional dengan memahami tugas pokok yang sudah diberikan pedoman kepada petunjuk maupun protap yang berlaku. 

Turut dalam Riksiapops, Kasdam I/BB, Sahli Pangdam I/BB Bid. OMP, Danrem 022/PT, Waasintel Kasdam I/BB, Waasops Kasdam I/BB. 

Juga Waaslog Kasdam I/BB, Waaster Kasdam I/BB, Kakumdam I/BB, Katopdam I/BB, Wakazidam I/BB, Kapenrem 022/PT, Dandenkesyah P. Siantar, Dandenbekang P. Siantar, Dandenpal P. Siantar, dan Dandenhubrem 022/PT.

Pelaksanaan Riksiapops Yonif 126/KC dengan Tetap menerapkan Protokol kesehatan agar memutuskan rantai penyebaran virus covid-19. (imc/joy) 

Komentar

Berita Terkini