-->
    |

TGD Prabu Kresno Erde Doakan Jamaah MIFA Dapat Amanah Jadi Dirut PUD Pasar Medan

Tuan Guru Deli (TGD) Prabu Kresna Erde menghadiri acara syukuran di kediaman Suwarno, jamaah Majelis Ilmu Fardhu A'in (MIFA) yang mendapat amanah menjadi Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan di kawasan Zipur, Rabu (22/09/2021). (foto: ist) 


INILAHMEDAN - Medan: Tuan Guru Deli (TGD) Prabu Kresna Erde menghadiri acara syukuran di kediaman Suwarno, jamaah Majelis Ilmu Fardhu A'in (MIFA) yang mendapat amanah menjadi Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Medan di kawasan Zipur, Rabu (22/09/2021). 

Kedatangan TGD selaku pimpinan MIFA yang memiliki ribuan jamaah ini sempat mendapat perhatian para undangan yang hadir karena menyangka berasal dari salah satu pondok pesantren. Kehadiran TGD untuk memberikan nasehat dan doa kepada Suwarno agar tetap amanah dan istiqomah dalam memimpin PUD Pasar Kota Medan. 

"Saya ke mari (kediaman Suwarno-red), bukan hanya memberikan selamat. Tapi lebih mengarahkan agar tetap menjaga amanah yang dititipkan Allah kepadanya," kata TGD yang membuka majelis di Deli Tua.

Menurut TGD, persoalan pasar adalah masalah yang langsung menyangkut masyarakat luas. Tidak dinafikan, kata dia, problem pasar adalah ujung tombak perekonomian rakyat. 

"Keberhasilan mengelols pasar di Medan adalah kesuksesan barometer perekonomian rakyat," ungkap TGD.

Suwarno, menurut TGD, kini merupakan sosok yang menjembatani antara pedagang pasar yang nota bene masyarakat dengan Pemko Medan.

"Di sini dituntut kepiawaian beliau (Suwarno-red) yang memang lebih memahami pedagang karena dia berasal dari pedagang di Pasar Petisah. Sebagai Dirut PUD Pasar, dia mampu menjadi jembatan antara pedagang dengan pemerintah," terang TGD.

Dalam konteks ini, TGD tidak ragu dengan sosok Suwarno yang memimpin 52 pasar di Kota Medan ini.

"Selain pengalaman menjadi pedagang, beliau adalah jamaah MIFA. Sedari awal saya sudah lihat, Suwarno orang jujur dan sederhana," papar TGD. 

TGD yakin dan percaya PD Pasar di tangan Suwarno bisa lebih maju. "Insya Allah, PUD Pasar di tangan Suwarno memiliki warna baru, sehingga lebih maju," ujar TGD. (imc/pke) 

Komentar

Berita Terkini