-->
    |

Korps Supali TNI AL Peringati Hari Jadi Ke-73 Secara Sederhana


INILAHMEDAN
- Belawan : Komandan Lantamal I Laksamana Pertama Achmad Wibisono melalui Kepala Keuangan Wilayah Lantamal I (Ka Kuwil) beserta personil memperingati hari jadi Korps Suplai TNI AL secara sederhana di Gedung Yos Sudarso Lantamal I Belawan, Rabu (01/09/21).

Dalam amanat Kepala Dinas Keuangan TNI AL (Kadiskual) Laksamana Pertama Poedji Santoso disampaikan oleh Ka Kuwil Lantamal I Kolonel Rudi Setyawan, pada momentum hari jadi korps suplai tahun ini, sejenak kita menengok sejarah berdirinya korps suplai. 

Korps Administrasi adalah merupakan awal nama korps suplai pada 1960 timbul gagasan menjadi Korps Suplai dilingkungan TNI AL. Korps yang ada di TNI AL saat ini yaitu Korps Pelaut, Teknik, Elektronika, Suplai, Marinir, POM, Kesehatan dan Khusus. 

Hal terpenting dalam peringatan hari jadi korps suplai tahun ini adalah bagaimana kita merefleksi diri sebagai upaya untuk mundur sedikit kembali ke masa lalu sebagai upaya mencari titik awalan sebuah mata rantai sejarah dan fondasi yang sangat bernilai untuk dijadikan titik tolak menuju masa depan dalam menghadapi tantangan tugas yang dinamis. 

Dalam mewujudkan eksistensi korps Suplai, jajaran personil tidak boleh lengah dengan situasi dan perkembangan peraturan dan perundangan dalam bidang keuangan yang senantiasa bergerak secara dinamis menuju ke arah pengelolaan anggaran negara yang efektif, transfaran dan akuntable guna mewujudkan pengelolaan pemerintah yang clean Government and good Governance. 

adiskual menyampaikan beberapa yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas seluruh personel TNI AL Korps Suplai. 

Rangkaian Peringatan hari jadi Korps Suplai ke-73 di Lantamal I secara sederhana itu juga dihadiri Asisten Perencanaan 

Lantamal I Letkol Agus Priyanto dan seluruh perwira, Bintara dan Tantama serta PNS. 

Selain itu, dilakukan pemotongan tumpeng dan ramah tamah dengan seluruh personil Lantamal I yang berkorps suplai dan foto bersama.

Seluruh rangkaian acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini