|

Bupati Zahir: Dunia Pendidikan Pintu Pertama Adopsi Perkembangan Global

Bupati Batubara Zahir saat membuka Bimbingan Teknis Media Perpustakaan, Media Pembelajaran Digital dan Sistem Informasi Managemen Sekolah Digital yang diwakili Kadis Pendidikan Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus di Ballroom Singapure City Land Sei Balai Kabupaten Batubara Jumat (24/09/2021).(foto: ist) 


INILAHMEDAN - Batubara: Bupati Batubara Zahir mengatakan dunia pendidikan merupakan pintu pertama yang harus mengadopsi perkembangan global. Sebab dunia pendidikan menjadi barometernya.

"Saat ini kita sudah memasuki era revolusi 4.0. Artinya arah manajemen pendidikan harus segera menyesuaikannya dengan suatu sistem informasi digital yang terintegrasi," kata Zahir saat membuka Bimbingan Teknis Media Perpustakaan, Media Pembelajaran Digital dan Sistem Informasi Managemen Sekolah Digital yang diwakili Kadis Pendidikan Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus di Ballroom Singapure City Land Sei Balai Kabupaten Batubara Jumat (24/09/2021).

Menurut Ilyas, amanah Perpres 95 tahun 2018, mengharuskan Pemerintah Daerah menggagas terwujudnya SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik). Tujuannya, sorang pengambil keputusan atau kebijakan termasuk kepala UPTD Sekolah harus sudah dapat melihat atau memonitor perkembangan dari organisasi yang dipimpinnya kapan saja dan darimana saja.

Ilyas mengatakan Bupati Zahir sangat konsen untuk membangun dunia pendidikan di Batubara. Meski dengan segala keterbatas anggaran Dana Alokasi Umum (DAU), kata dia, Bupati selalu memperhatikan dan membantu dunia pendidikan di masa pandemi ini. Mulai dari e-PPBD, e-simpelbos, e-impelbop, e-dupak, e-layanan administrasi dan lainnya.

Oleh karena itu, Ilyas mengajak semua peserta baik kepala UPTD maupun operator termasuk pegawai Disdik untuk bersama dan mendukung mimpi besar Bupati Zahir dalam dunia pendidikan.

"Ktalah yang harus mendukungnya,
dan Insya Allah bisa kalau kita bersama. Karena bagaimana pun hebatnya aplikasi, itu adalah sebuat alat. Namun kesuksesan dan berhasilnya tetap ditentukan oleh kita. Termasuk dukungan kawan-kawan media sangat kami harapkan," sebut Ilyas.

Mantan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu ini menyampaikan terimakasih dan mengajak semua yang hadir untuk memanfaatkan dengan baik sehingga dapat menolong pelajar dan guru-guru sekolah.

"Sudah saatnya pendidikan memulai dengan satu aplikasi tetapi dapat mengakomodir banyak keperluan sekolah," katanya.

Icksan Jauhari, Direktur PT Literasia Edutekno Digital mengatakan sambutan peserta terhadap acara ini cukup tinggi.

Icksan mengatakan bahwa Bintek terus berlanjut yang dilaksanakan secara online setiap minggu 3 kali pertemuan yaitu Senin, Rabu dan Jumat dimulai pukul 09.00 WIB.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini