|

Percepat Penanganan Covid-19, Pangdam I/BB Ikuti Rakor Via Vidcon


INILAHMEDAN
- Medan : Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin mengikuti Rakor percepatan penanganan covid-19 dengan Kepala Staf Kepresidenan RI di ruang Vidcon Lantai IV Makodam I/BB pada Kamis (17/06/21).

Rapat tersebut dipimpin Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal (Purn) Moeldoko melalui Video Conference (Vicon) yang diikuti sejumlah Pangdam di seluruh Indonesia.

Jenderal (Purn) Moeldoko mengatakan pelaksanaan rapat koordinasi via teleconference itu sebagai upaya memastikan sinkronisasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah terkait program percepatan penanganan covid-19.

Beberapa topik pembahasan terkait kembali meningkatnya covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia, yaitu kesiapan petugas TNI, Polri dalam mengawal vaksinasi dan pelaksanaan PPKM Mikro. 

Peran aparat Kowil Dandim/Danramil dan Babinsa untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat, lock down agar lebih diefektifkan, antisipasi dan berusaha jangan sampai pasien tidak terlayani serta mewaspadai keamanan prajurit dan petugas medis.

Pangdam I/BB menekankan agar selalu berkolaborasi sinergis dengan seluruh anggota dalam upaya pencegahan penularan covid-19. 

Apabila kekurangan personil agar mengerahkan anggota dari Satpur dan Satbanpur. 

" Tetap laksanakan imbauan dalam menerapkan protokol kesehatan, baik tempat wisata maupun fasilitas umum lainnya dengan penerapan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas kegiatan,” paparnya. 

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Turut hadir Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB dan para Kabalakdam I/BB.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini