|

Bobby Letakan Batu Pertama Pembangunan Taman Edukasi Bencana dan Dinding Penahan Sungai Deli




INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan peletakan batu pertama pembangunan taman edukasi bencana dan dinding penahan bantaran di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Deli di Jalan Perdana, Senin (28/06/2021). Pembangunan ini merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT PLN Persero Unit Induk Wilayah Sumatera Utara.


Dalam acara peletakan batu pertama yang juga turut dihadiri Staf Khusus Menteri BUMN sekaligus Komisaris PT Telkom Arya Mahendra Sinulingga ini, Bobby juga mengajak Staf Khusus Menteri BUMN dan sejumlah pimpinan BUMN untuk menyusuri Sungai Deli dengan menggunakan perahu karet. Tujuannya agar dapat melihat langsung kondisi Sungai Deli sehingga dapat bersama-sama melakukan pembenahan terhadap sungai maupun bantaran sungai yang ada.

Menyusuri sungai tersebut dimulai dari belakang Istana Maimun dan berakhir di bantaran Sungai Deli, persisnya di bawah jembatan jalan Perdana, Kel Kesawan, Kec Medan Barat. Saat menyusuri sungai, tidak sedikit warga yang menyapa orang nomor satu di Pemko Medan tersebut bahkan ada warga yang meneriaki nama Bobby Nasution serta melambaikan tangan kepadanya. Ketika disusuri, sepanjang aliran sungai masih banyak terdapat sampah bahkan selokan pembuangan ada yang mengarah langsung ke aliran sungai tersebut.

Usai menyusuri sungai, Bobby Nasution kemudian melakukan peletakan batu pertama pembangunan taman edukasi bencana dan dinding penahan bantaran sungai yang berasal dari bantuan CSR PT PLN Persero Unit Induk Wilayah Sumatera Utara.

Bobby menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT PLN yang telah membantu pembangunan taman edukasi bencana dan dinding penahan bantaran di DAS Sungai Deli. Menurut Bobby Nasution ini merupakan wujud dukungan BUMN dalam menyukseskan salah satu program prioritas Pemko Medan yaitu penanganan masalah banjir.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini