-->
    |

Pangdam I/BB Tinjau Vaksinasi Lansia


INILAHMEDAN
- Sergai : Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen Hassanudin dan  Kapoldasu Irjen Panca Putra Simanjuntak menghadiri dan meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi covid-19 bagi para Lansia di Gedung Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I Perbaungan, Kompleks Replika Istana Sultan Serdang Bedagai (Sergai), Sabtu (29/5/2021).

Kehadiran Pangdam I/BB dan Kapoldasu disambut Bupati H Darma Wijaya, Wabup Sergei H Adlin Tambunan dan Forkopimda Sergei.

Pangdam mengucapkan terimakasih atas penyambutan Bupati dan Wabup Sergai serta Forkopimda. Pangdam I/BB menyebutkan bahwa Langkah Bupati Sergai H Darma Wijaya menggelar pelaksanaan gebyar vaksinasi 6000 Lansia sangat tepat dan juga bertepatan dengan kegiatan Hari Lanjut Usia Nasional 2021.

" Semoga dengan adanya pelaksanaan gebyar vaksinasi ini dapat menjadikan contoh gerakan vaksinasi lansia bagi Pemda Sumut lainnya dalam menyukseskan vaksinasi nasional," sebut Pangdam.

" Program vaksinasi ini bisa mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) dalam masyarakat dan melindungi orang-orang terutama kelompok yang sangat berisiko, seperti lansia di atas 60 tahun," jelas Pangdam.

Dalam pelaksanaan gebyar vaksinasi covid-19 kepada Lansia di Kabupaten Sergai tetap mematuhi protokol kesehatan yang Ketat. 

Turut berhadir Kabinda Sumut Brigjen Asep Jauhari Puja Laksana, Asops Kasdam I/BB Kolonel Kristomei Sianturi, Kakesdam I/BB Kolonel M Yunus, Kapendam I/BB Letkol Donald Erickson Silitonga dan pejabat utama Poldasu, Dandim 0204/DS, Kapolres Sergei dan Forkopimda Sergei.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini