|

Warga Sibiru-Biru Resah Maraknya Peredaran Narkotika Jenis SS


INILAHMEDAN
- Biru-biru : Warga di Kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deliserdang resah dengan keberadaan sejumlah bandar atau pengedar narkotika jenis sabu-sabu di kampung mereka. 

Para pengedar seakan bebas menjalankan bisnis haramnya tersebut, Begitu pula para pemesan acapkali datang secara terang-terangan ke lokasi tersebut.

Salah seorang warga di Desa Selamat, Kecamatan Biru-biru mengatakan pengedar sabu-sabu memang sangat mudah ditemui di Dusun III, Pondok Banten, perumahan Kolombia di desa mereka atau lebih sering disebut warga sebagai ‘Kampung Kolombia’. 

Sejumlah pengedar sabu-sabu lainnya disebut beroperasi di Desa Namo Suro, Rumah Gerat, Sidomulyo, Penan, Peria-Ria dan Desa Kutomulyo. Sejumlah lokasi itu seringkali didatangi para pecandu untuk ‘belanja’ sabu, bahkan hingga dinihari. 

" Banyak titiknya tu bang, tapi paling besar ada di perumahan Kolombia,” katanya pada awak media pada Senin (19/04/21).  

Meski petugas dari Polresta Deliserdang kerap meringkus para pengedar dan pecandu sabu-sabu di Dusun III, Perumahan Kolombia, Desa Selamat, Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deliserdang tersebut. 

Namun seperti kata pepatah, ‘patah tumbuh hilang berganti’, sejumlah pengedar lain dari bandar yang sama kembali muncul. 

" Seiring maraknya peredaran narkotika itu, tingkat kriminalitas pun semakin tinggi di Desa Selamat,” ucap seorang warga bermarga Ginting. 

Pelaksana Tugas Kepala Desa Selamat, Andi barus, saat dikonfirmasi terkait maraknya peredaran narkotika di desanya belum memberikan respon. 

Warga setempat pun berharap agar polisi segera memberangus peredaran barang haram itu di desa mereka. 

" Tolong lah pak Kapoldasu, pak Kapolresta Deliserdang, supaya dibersihkan juga desa kami ini dari peredaran sabu-sabu. kasihan anak cucu kami,” imbuhnya. 

Sementara Direktur Narkoba Polda Sumut Kombes Cornelius Wisnu ketika dikonfirmasi berjanji akan segera melakukan penindakan. 

" Akan kami selidik dan tindak. Terimakasih informasinya,” sebutnya lewat WhatsApp. 

Hal senada juga dikatakan Kapolrestabes Deliserdang Kombes Yemi Mandagi berjanji akan menangkap pelakunya. " Akan kami lidik dan tangkap pelakunya," tegasnya. 

Sedangkan Kapolsek Sibirubiru AKP Cahyadi saat dikonfirmasi mengatakan terima kasih infonya.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini