-->
    |

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Targetkan PAD 2022 Naik 50 Persen

 


INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada 2022 mengalami kenaikan sebesar 50 persen dari tahun sebelumnya yang berfluktuasi. Untuk itu Bupati menekankan kepada OPD bekerja secara maksimal.

"Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang mengelola PAD supaya mencari solusi untuk menggali potensi-potensi agar PAD dapat lebih ditingkatkan," ujar Cory Sriwaty Sebayang pada hari pertama bertugas setelah dilantik menjadi Bupati Karo periode 2021-2024 pada apel pagi di halaman kantor Bupati Karo, Selasa (27/04/2021).

Jika perlu, kata Bupati, jika ada perda yang dianggap sudah tidak efektif dan dianggap sebagai penghalang meraih PAD supaya diubah. 

Dikatakan Bupati, seluruh kadis/kaban, para camat, lurah se Kabupaten Karo agar sektor pertanian khususnya komoditi jagung dan kentang harus tetap digenjot agar  bisa terus menjadi primadona hasil pertanian di Bumi Turang ini.

Menyinggung soal pertamanan, Bupati juga mengingatkan jajarannya agar tetap mengelolanya dengan baik, di samping melakukan penghematan penggunaan listrik dan air sehingga mengurangi anggaran pengeluaran serta mengelola asset daerah seefisien dan efektif mungkin. 

Bupati mengharapkan adanya masukan dan kerja sama dari para staf dengan mematuhi segala peraturan untuk bekerja keras demi membangun Karo lebih maju dan makmur.

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting juga mengharapkan doa dan dukungan dalam melaksanakan tugas dan amanah.(imc/is) 

    


Komentar

Berita Terkini