|

Kapolres Sidak Lakukan Tes Urin Bagi Personil Reskrim dan Satnarkoba


INILAHMEDAN
- Batubara : Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis melaksanakan kegiatan 'Alarm Stelling' terhadap Opsnal personil Sat Narkoba dan Reskrim pada Rabu (03/03/21). 

Sehubungan dalam mengikuti Program Kapolri Kapolres didampingi oleh Wakapolres Kompol Rudi Chandra dan Kabag Ops Kompol Hendry Barus dengan melakukan pemanggilan mendadak (Sidak) bagi seluruh personil yang bertugas pada Rabu malam tersebut. 

Seluruh satuan Narkoba dan sat Reskrim menjadi target dalam tes urin guna menindak para personil yang terlibat penyalah gunaan norkoba.

Hal itu juga terkait viralnya beberapa anggota kepolisian yang melanggar aturan seperti penggunaan sejata api (Senpi) dan Kapolsek yang menggunakan narkoba bersama anggotanya. 

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengintruksikan kepada seluruh jajaran Polri untuk melakukan pembenahan dan larangan ketat kepada semua anggota Polri dalam melakukan kegiatan yang dapat mencemarkan nama kesatuan. 

Disatuan Polri Resort Batubara, Kapolres AKBP Ikhwan Lubis telah melakukan tes urin mendadak kepada para personil jajaran termasuk beberapa Polsek yang dilakukan pada Rabu malam pukul 23.30 Wib di tiga wilayah.

Kapolres mengatakan sengaja dilakukan secara mendadak dan memanggil semua personil yang bertugas di malam hari untuk memastikan apakah ada para personil kepolisian yang menggunakan narkoba maupun minum minuman keras. 

" Panggilan secara mendadak ini kita lakukan untuk tes urin maupun tes apakah ada personil yang meminum minuman beralkohol. Setelah kita pastikan dan Alhamdulillah seluruh jajaran kami tidak menemukan personil yang positif menggunakan narkoba atau minuman keras,” pungkasnya.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini