-->
    |

Pangdam I/BB Ikuti Rapim TNI 2021


INILAHMEDAN
- Medan : Panglima Kodam I/BB Mayjen Hassanudin mengikuti Rapim TNI TA 2021 besera Danlantamal I Belawan Brigjen I Made Wahyu Santoso dan Pangkosekhanudnas III Medan Marsma Erson SB Sinaga dan PjU Kodam I/BB secara virtual di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (16/02/21).

Rapim TNI TA 2021 dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Kasad, Jenderal Andika Perkasa, Kasal Laksamana Yudo Margono dan Kasau Marsekal Fadjar Prasetyo serta sejumlah PjU dari Mabes TNI dan Angkatan. 

Tema Rapim TNI 2021 kali ini, yaitu 'TNI Kuat, Solid, Profesional, Dicintai Rakyat, Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional serta Menjaga Persatuan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI'. 

Penyampaian materi oleh Menteri Pertahanan, Ketua Komnas Ham, Ketua PPN Bapenas, Kepala BNPB dan Menteri Ekonomi kepada seluruh peserta. 

Panglima Marsekal Hadi Tjahjanto menekankan, Rapim TNI TA 2021 kali ini membahas peran TNI dalam penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional, sesuai arahan dari Presiden RI. 

Seluruh personil TNI dan alutsistanya pun diminta hadir ditengah masyarakat dalam keadaan apapun. Panglima mengatakan TNI siap dalam mengawal distribusi vaksin covid-19. 

Menekan penularan kasus positif serta pemulihan ekonomi nasional tidak hanya dalam penanganan covid-19, TNI juga akan turun membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana di Indonesia. 

Selain Itu dalam menjaga stabilitas keamanan NKRI TNI akan selalu menjaga wilayah-wilayah perbatasan Indonesia baik darat laut maupun udara serta diwilayah konflik. 

" Saat ini kita sedang fokus dengan agenda perioritas pemerintah dalam penanganan covid-19 dan tentunya juga pemulihan ekonomi Nasional. Presiden RI secara langsung telah memerintahkan TNI untuk membantu pendisiplinan protokol kesehatan 3M, termasuk juga kita mendukung pelaksanaan 3T," sebutnya.  

Pada saat pelaksanaan PPKM tingkat Mikro, Presiden RI juga memerintahkan TNI untuk menyiapkan vaksinator sehingga dalam pelaksanaan vaksinasi nanti TNI terlibat langsung dalam pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia. 

Sementara Pangdam I/BB menegaskan bahwa TNI di wilayah jajaran Sumut siap mendukung terhadap percepatan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional ini sesuai arahan dari Panglima TNI dan arahan Presiden RI. 

" Yang paling penting dari penekanan Presiden dan Panglima TNI adalah pelaksanaan vaksinasi covid-19 akan terus dilakukan secara masif dengan melibatkan TNI secara langsung sebagai tenaga vaksinator di lapangan," ucapnya. 

Untuk pemulihan ekonomi Nasional, Pangdam I/BB menguraikan bahwa TNI wilayah jajaran Sumut siap membantu pemerintah di daerah melakukan berbagai langkah dan kebijakan pemulihan ekonomi dari dampak pandemi covid-19. 

Rapim tersebut merupakan lanjutan dari Rapim TNI-Polri yang dilaksanakan kemarin. Kegiatan itu berlangsung dengan penerapan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19 secara ketat. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini