-->
    |

Tinjau Warga Terdampak Banjir, Dandim Dan Kapolres Susuri Jalan Kaki


INILAHMEDAN -
Aceh Timur : Komandan Kodim (Dandim) 0104/Aceh Timur Letkol Hasanul Arifin Siregar dan Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro bersama jajaran meninjau wilayah warga terdampak banjir di Gampong Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (06/12/20). 

Peninjauan di beberapa lokasi posko bencana (dapur lapangan) tempat pengungsian di dinas perhubungan dan lokasi banjir di Kecamatan Peureulak. Sekaligus menyerahan bantuan Sembako secara simbolis kepada warga terdampak bencana banjir di tempat tersebut.

Dandim mengatakan bahwa TNI-Polri berkewajiban untuk menjadi garda terdepan dalam setiap kejadian bencana alam di wilayah. 

" Saya menyimak dan kita tangkap dari warga di lokasi bencana, ada kejadian luar biasa dimana mereka begitu kuat dan bahu-membahu berusaha untuk bangkit dari bencana ini, hal ini tercermin saat mereka begitu antusias menyiapkan makanan untuk dibagikan kepada warga terdampak banjir,” katanya.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua awak media yang telah membantu dalam mempublikasikan kegiatan terkait banjir yang melanda di wilayah Kabupaten Aceh Timur. 

Dandim juga menambahkan, dirinya dan Kapolres turun ke lapangan untuk melihat dan meninjau langsung bagaimana kesiapan dalam menghadapi bencana khususnya dapur lapangan. 

" Ini adalah satu bentuk kepedulian dalam mengatasi kesulitan rakyat,” tegas Dandim.

Kapolres Aceh Timur mengatakan dengan adanya bencana banjir kiranya TNI-Polri dan dinas terkait tidak mengenal waktu dan ingin melihat secara langsung kondisi para warga di pengungsian.

" Kami mengucapan terima kasih kepada para anggota yang tergabung dalam Tim SAR yang telah turun tangan langsung ke lokasi untuk membantu warga yang terkena dampak bencana banjir," imbuhnya. 

Lanjutnya, berharap di tengah pandemi covid agar warga tetap menjaga jarak sesuai protokol kesehatan jangan sampai dampak bencana banjir meluas ke bencana covid-19. 

" Dan kita akan siap 24 jam membantu warga yang terdampak banjir," tukasnya. 

Turut berhadir Plh Pasiops Kodim 0104/Atim Kapten Suharianto, Camat Peureulak Nasri para Kasat Polres Atim, Dantepbek 00-44-02 B/Langsa Kapten Adhika Wiguna dan jajaran. 

Pada kegiatan tersebut juga tampak Dandim, Kapolres mencoba makanan yang dimasak oleh para anggota TNI untuk para pengungsi, untuk memastikan layak makanan tersebut dibagikan kepada para pengungsi.  (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini