-->
    |

Kota Medan Dan Sekitarnya Dilanda Banjir


INILAHMEDAN
- Medan : Sekira 145 kepala keluarga (KK) dan beberapa rumah tenggelam serta sejumlah kenderaan hanyut akibat banjir yang melanda pemukiman warga di perumahan Oma D'Flamboyan, Kecamatan Medan Sunggal pada Kamis (03/12/20) tengah malam. 

Kondisi terparah mulai dari ujung pajak dan kini tengah dilakukan evakuasi terhadap sejumlah warga. Air yang menerjang pemukiman warga itu dengan ketinggian 4-6 meter. 

Data yang bersumber dari Kepala BPBD, Kakan SAR Medan dan Kota Binjai menyebutkan, saat ini terjadi banjir besar melanda DAS Sungai Belawan mulai dari hulu (Deli Tua) sampai hilir hingga ke Kota Binjai, Jumat (04/12/20). 

Diperkirakan terjadi sekira pukul 00.00. Kondisi terparah terjadi diperumahan Oma D' Flamboyan. Pihak BPBD melakukan tindakan evakuasi terhadap warga yang rumahnya tenggelam dan terendam air. 

Dengan memobilisasi 8 perahu dan 2 ambulance PMI serta 5 mobil evakuasi BPBD. Diperkirakan pula ada 10 yang hanyut. Tim evakuasi yang diterjunkan, Arhanud, BPBD Provsu, Basarnas, PMI, Kecamatan dan masyarakat setempat. 

Tim bekerja mengevakuasi sejak 00.30 sampai sekarang dan menyediakan dapur umum, pos kesehatan dan posko utama evakuasi sementara pengungsi ditempatkan di Arhanud (Balai Desa Tanjug Selamat).

Terdapat juga sebagian tim melakukan evakuasi di Desa Sejarah Baru, Kecamatan Deli Tua dengan jumlah 400 KK. 

Sementara Kota Binjai lokasi banjir di kelurahan Bergam (diperkiran 400 KK) dan tim evakuasi yang sedang bekerja dititik lokasi evakuasi sekitar Mesjid Baiturrahman. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini