-->
    |

Kasdam I/BB Turut Serta Vidcon Hut Ke-59 Kowad


INILAHMEDAN
- Medan : Kepala Staf Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Kasdam I/BB) Brigjen Didied Pramudito turut serta dalam gelar Video Conference/Virtual. 

Kegiatan itu bersama Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa dan Ketua Umum Persit KCK dalam rangkaian HUT ke-59 Kowad. Peringatan ke-92 Hari Ibu 2020, Launching Smart Campus Unjani, Brilink dan Pertashop.

Hal itu disampaikan Kasdam I/BB usai melaksanakan Vidcon dengan Kasad dan Ketua Persit KCK dan para pejabat diseluruh Kotama di ruang Vidcon Lantai IV Makodam I/BB, Selasa (22/12/20).

Dikutip dari Kasad, Kasdam menyebutkan selain sebagai prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) ternyata diluar kedinasan ia akan berperan sebagai ibu rumah tangga. 

" Inilah jati diri wanita Indonesia yang selalu andil dalam menjaga keharmonisan rumah tangga.

Sebagai prajurit wanita, Kowad tetap dituntut profesional sesuai jabatan dan bidang tugasnya, sesuai semboyan Kowad 'Bukan Mawar Penghias Taman Tetapi Melati Pagar Bangsa' ," katanya. 

Pada kesempatan sama, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa me-Launching Smart Campus Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Brilink dan Pertashop secara virtual. 

Kasad menyebutkan bahwa dalam menghadapi tantangan era digitalisasi dan memperkuat kualitas pendidikan tingginya maka pihak Unjani akan melakukan sejumlah terobosan untuk menunjang pembelajaran mahasiswa.

Program itu disebut Program Smart Campus. Program dimulai dari adanya fasilitas sistem Information and Communication Technology (ICT) yang bisa menunjang proses pembelajaran bisa dilakukan secara virtual.

Tidak hanya fasilitas itu, untuk mempermudah pembayaran adminitrasi perkuliahan pihak Unjani telah menggandeng pihak Brilink agar para mahasiswa bisa menyetorkan secara online.

Di Kampus Unjani juga dilengkapi fasilitas yang cukup baik seperti fasilitas pengisian BBM bagi mahasiswa dikampus Unjani Pertashop. 

Jadi dalam penerimaan mahasiswa Unjani sekarang ini sudah terbuka untuk umum dan bagi mahasiswa umum akan dibekali pendidikan dasar Militer," jelas Kasad.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asops Kasdam I/BB, Aster Kasdam I/BB, Ketua Persit KCK PD I/BB dan Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB beserta pengurus juga Pakorkowad Kodam I/BB. (imc/joy) 


 


Komentar

Berita Terkini