|

Kapolres Pantau Pos Pam Nataru


INILAHMEDAN
- Batubara : Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis didampingi Kabag Ops AKP Hendry Barus melakukan pemantauan pos pengamanan (Pam) Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, kemarin. 

Pemantauan pos Pam itu berada di tiga titik sepanjang jalan lintas sumatera wilayah hukum Polres. 

Ps Pam 1 di Simpang Kuala Tanjung perbatasan Tebing Tinggi. Pos Pam 2 di Simpang Lima Puluh dan ketiga di pos Pam Simpang Sei Bejangkar. 

Kapolres Batu Bara mengatakan dalam masa pandemi covid-19 ini Operasi Lilin Toba lebih menekankan kepada imbauan protokoler kesehatan dan pengamanan dalam kebaktian Natal di gereja-gereja se-Batubara.

 " Kami menekankan kepada masyarakat, tahun ini tidak ada perayaan yang dilakukan. Baik perayaan Natal dan Tahun Baru, tetapi bagi kaum Nasrani yang melakukan kegiatan kebaktian Natal diizinkan, namun harus kita batasi," ujarnya. 

Menurutnya, hal itu untuk menjaga dan mencegah penularan covid-19 yang kemungkinan akan terjadi di masa Natal dan Tahun Baru. Serta untuk kelancaran lalu lintas. 

" Kami dari Polres Batubara sudah mengecek kesiapan pos Pam dan kita katakan sudah siap menjalankan operasi pos Pam Lilin Toba di wilayah hukum Polres Batubara dengan semua yang menjadi arahan Kapolri tahun ini," jelasnya. 

Kabag ops AKP Hendry Barus mengimbau kepada para pengguna pengendaraan agar perlengkapan dan semua alat komunikasi, APD sudah disiagakan. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini