|

Kampung Tangguh Diresmikan Dandim Bersama Wakil Bupati


INILAHMEDAN
- Namorambe : Dandim 0201/BS Letkol Agus Setiandar meresmikan Kampung Tangguh di Desa Jati Kesuma, Kecamatan Namorambe, Deliserdang, kemarin.  

Turut pula Wakil Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar. Dandim 0201/BS bersama wakil bupati yang melakukan peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Diniyah Amaliah Al Jihad. Lokasinya di belakang Masjid Al Jihad, Desa Jati Kesuma, Kecamatan Namorambe.  

Persiapan Kampung Tangguh dan pembangunan MDA Al Jihad ini sepenuhnya ditangani oleh personil Koramil 0201-14/Pancurbatu pimpinan Kapten Sabur Utomo.   

Dandim 0201/BS memberikan apresiasi kepada semua pihak, khususnya perangkat desa dan staf kecamatan yang berpartisipasi dalam terwujudnya Kampung Tangguh dan pembangunan MDA Al Jihad tersebut. 

" Kita seluruhnya patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat dan karunia NYA, sehingga hari ini bisa meresmikan Kampung Tangguh dan pembangunan MDA Al Jihad ini," jelas Letkol Agus. 

Abituren Akmil 1999 ini berharap, keberadaan Kampung Tangguh ini nanti bisa mendongkrak kesejahteraan dan perekonomian warga Desa Jati Kesuma, serta menjadi kebanggaan masyarakat Kecamatan Namorambe. 

Letkol Agus berharap semua fasilitas di Kampung Tangguh itu agar dirawat dengan baik, terutama keberadaan WiFi untuk mendukung kelancaran sistem belajar secara daring (online) bagi para siswa di Desa Jati Kesuma.  

Perlu diketahui, sejumlah fasilitas yang telah disiapkan sebagai pendukung Kampung Tangguh Desa Jati Kesuma ini, antara lain lahan pertanian padi dan jagung, lahan perkebunan jambu madu. 

Peternakan sapi dan ayam, lahan perikanan, saluran irigasi yang andal, rumah isolasi mandiri dan ruang istirahat, tempat belajar anak-anak dan balai pertemuan warga. 

Dandim 0201/BS bersama wakil bupati juga melakukan penaburan bibit ikan nila dan lele di irigasi yang telah diberi jaring penyekat. 

Diharapkan, hasil budidaya ikan nantinya bisa dimanfaatkan warga dalam menambah penghasilannya, selain untuk mendukung program ketahanan pangan nasional. 

Selanjutnya, rombongan melakukan panen jagung varietas unggul secara simbolis. Rangkaian kegiatan diakhiri peninjauan rumah isolasi mandiri, sekaligus pengecekan peralatan pendukungnya. 

Turut serta dalam kegiatan antara lain Pasiter Kodim 0201/BS Mayor Romi Sembiring, Kapolsekta Namorambe Iptu Antonius Ginting, Kakesbangpol Togar Panjaitan. 

Sejumlah pimpinan OPD Pemkab, Camat Namorambe Amos F Karo Karo, Camat Pancurbatu Sandra Dewi Situmorang, Ka Puskesmas Namorambe Mangapoh, para Kades se-Namorambe dan para lintas tokoh Kecamatan Namorambe. (imc/joy) 




Komentar

Berita Terkini