|

Gubernur Pimpin Apel Ops Lilin Toba 2020


INILAHMEDAN
- Medan : Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memimpin apel Operasi (Ops) Lilin Toba 2020 di Mapolda Sumut, Senin (21/12/20). 

Kapolri melalui amanatnya yang disampaikan Gubernur Edi menyebutkan bahwa pelaksanaan Operasi Lilin berlangsung selama 15 hari sejak 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021 yang akan datang. 

Dalam pelaksanaan pengamanan itu Polri menyiapkan pos pengamanan dan pos pelayanan untuk melayani masyarakat selama berlangsungnya operasi Lilin Toba 2020 tersebut.  

Kapolri mengingatkan dimasa pandemi saat ini kita harus saling peduli. Dan jangan sampai pelaksanaan Natal dan Tahun Baru malah menimbulkan cluster baru penyebaran covid-19. 

Ditekankan dalam amanat Kapolri yaitu persiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, kemudian melakukan deteksi dini sebagai antisipasi mencegah aksi meresahkan masyarakat. 

Meningkatkan kepekaan dan kewaspdaan serta kesiap-siagaan antisipasi aksi teror serta kriminalitas yang memanfaatka momen Natal dan Tahun Baru. 

Kapolri juga mengatakan dalam melaksanakan pengaman harus secara profesional dan humanis. Selain itu, persiapan perlatan yang memadai serta tetap saling body sistem dengan rekan kerja selama pelaksanaan pengamanan. 

Selanjutnya, tetaplah jadi tauladan bagi keluarga dan rekan kerja jangan lupa terus menerapkan dan mengimbau masyakarat agar mematuhi protokol kesehatan. 

" Berikan pelayanan humanis namun tegas dalam penegakan hukum. Libatkan instansi lain dalam pelaksaan operasi lilin agar pelaksanan berhasil sesuai jadwal yang ditentukan," tegas Kapolri dalam amanatnya. 

Turut berhadir Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin bersama Pangdam I/BB Mayjen Hassanuddin, Danlantamal I Belawan, Wakapolda Sumut, Kabinda Provinsi Sumut, Ka BNNP Sumut, Para PjU Kodam I/BB, Polda Sumut dan Pemprov Sumut. 

Dalam kegiatan itu dilaksanakan pula pengecekan kesiapan pasukan oleh Gubernur yang dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya operasi kepada 3 perwakilan instansi yaitu TNI, Polri dan Dishub. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini