-->
    |

Bupati Karo: Perizinan TDUP Dapat Dongkrak Peningkatan PAD Karo



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana menyebutkan perizinan usaha berupa TDUP (Tanda Daftar Usaha Parawisata) salah satu upaya dapat mendongkrak PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kabupaten Karo. 

Hal ini disebutkan Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Plt Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Joses Bangun, Kadis Perikanan Sarjana Purba, Kadis Pendidikan DR Eddi Surianta Surbakti, Kabag Humas dan  Protokol Setdakab. Karo Leo frans Surbakti saat menyerahkan TDUP Rumah Makan ACP (Ayam Penyet Cinderalas) bersamaan grand opening rumah makan tersebut, Kamis (17/12/2020) di Kabanjahe. 

Menurut Terkelin Brahmana,  Rumah Makan ACP patut diapresiasi, taat mengurus izin usaha merupakan salah satu mendongkrak PAD di Kabupaten Karo, sebagai suatu tolsk ukur bagi pengusaha lain masih banyak belum sadar mengurus izin usaha. 

"Dengan munculnya rumah makan ini, kiranya dapat bersinergi dengan pihak Pemkab Karo dan kerja sama dalam pelayanan tamu pemerintah daerah dari segi penyediaan akomodasi,” ungkapnya. 

Plt DPMPTSP Joses Bangun mengakui RM APC sebelumnya telah mengajukan permohonan atas nama penanggungjawab Eko aprianto. 

"Melalui tahapan dan proses, RM APC telah memenuhi syarat dalam pengurus izin usaha TDUP, sehingga pihaknya mengeluarkan nomor TDUP Nomor: 503/0021/TDUP/DPM. PPSTP/2020 tanggal 17 desember 2020," ujarnya. 

Sementara Manager Perusahan dan Humas RM APC Budi dan Sutra Sembiring berterimakasih atas kesempatan Bupati Karo dan rombongandengan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan membatasi para tamu undangan yang hadir.

"Meyahuti kerjasama bersinergi yang ditawarkan Pemkab Karo, kami sangat merespon dan setuju. Kedepan akan kami kordiansikan kerjasama tersebut ke pihak bagian umum Pemkab Karo,” ujarnya. 

Dalam operasionalnya, ujarnya, RM ACP mulai dibuka Jumat (18/12/2020) melayani masyarakat yang ingin santai bersama keluarga dengan hidangan menu beraneka ragam dan cepat saji.

"Kami juga tetap mengutamakan pelayan dengan harga masih terjangkau seusai menu makanan yang dipesan,” ungkapnya.(imc/is) 

Komentar

Berita Terkini