|

Mapomdam I/BB Laksanakan Ops Pendisiplinan Prokes


INILAHMEDAN
- Medan : Semakin meningkatnya laju penyebaran virus corona atau covid-19 setiap hari membuat kondisi masuk dalam taraf mengkhawatirkan. Dimana terkonfirmasi covid-19 sudah mencapai 7.349 orang dan 309 orang meninggal dunia akibat virus tersebut.

Untuk menghentikan virus itu, pihak Kodam I/BB telah menurunkan satu tim satuan tugas (Satgas) dari Polisi Militer Komando Daerah Militer atau Pomdam I/BB melaksanakan operasi pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) dan sosialisasi masker di Jalan HM. Said, Kecamatan Medan Timur.

Kegiatan digelar untuk membantu pemerintah Kota Medan dalam hal percepatan penanganan penyebaran wabah virus corona atau covid-19.

Hal itu dikatakan Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) I/BB Kolonel Anggiat Napitupulu di Markas Pomdam I/BB pada wartawan, usai menerima laporan tugas operasi pendisiplinan Prokes dari Satgas covid-19, Kamis (19/11/20).

Danpomdam menyebutkan operasi dan sosialisasi yang dilaksanakan pihaknya telah sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6/2020 dan Pangdam I/BB tentang operasi pendisplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Danpomdam juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan operasi pendisiplinan Prokes dan sosialisasi masker kepada warga di Jalan HM Said, Kecamatan Medan Timur dengan menurunkan satu tim personil dipimpin dari Kapten Jafarudin.

Operasi pendisiplinan Prokes ini, pihak juga melakukan pembagian masker kepada warga dan para pengendara yang tidak memiliki masker. 

" Semoga dengan digelarnya operasi pendisiplinan terhadap Prokes dan sosialisasi masker ini, bisa bermanfaat bagi warga sekitar Mapomdam I dan bisa terbangun kesadarannya untuk terhindar dari terpapar virus covid-19," pungkasnya. (imc/joy)



Komentar

Berita Terkini