-->
    |

Dirut Tirtanadi Kabir Bedi Tinjau Cabang Medan Denai dan IPAM Sunggal



INILAHMEDAN - Medan: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melantik Kabir Bedi menjadi Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumatera Utara yang baru periode 2019 - 2024. Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubsu No 18844/552/KPTS/2020 tertanggal 9 Nop 2020, di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Jl Sudirman No 41 Medan,  Senin (10/11/2020).

Gubsu Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan berdasarkan hasil asesment yang dilaksanakan tim seleksi ACI (Assessment Center Indonesia) PT Telkom, dari 10 orang yang diseleksi yang memenuhi persyaratan menjadi dua orang, setelah diseleksi dari dua orang tersebut yang terbaik adalah Kabir Bedi.

"Saudara Kabir Bedi inilah yang terbaik untuk rakyat kita di Sumut ini. Pelantikan kali ini dihadiri Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting," kata Gubsu Edy Rahmayadi.

Edy berharap kepada Kabir Bedi sebagai dirut harus mampu memperbaiki kinerja manajemen ke arah yang lebih baik lagi, sehingga dapat menjalankan program untuk menghasilkan air bersih kepada seluruh masyarakat.

Usai dilantik, Kabir Bedi langsung "tancap gas" dengan langsung turun ke Cabang Medan Denai dilanjutkan ke Cabang Pemasaran Sunggal dan Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Sunggal, bersama Kepala Divisi (Kadiv) Sekretaris Perusahaan (Sekper) Humarkar Ritonga, Kadiv Produksi Air Minum Andarianto,  Kadiv Transmisi dan Distribusi Muchri.

Kabir Bedi ketika tiba di Cabang Medan Denai salah satu cabang yang terdampak dari uji Comisioning yaitu penambahan debit air dari 500 L/dtk menjadi 900 L/dtk, turun langsung meninjau jalur kondisi air ke pelanggan.

"Dengan penambahan debit air nantinya pelanggan PDAM Tirtanadi tidak lagi mengalami kekurangan air karena dari 500 L/dtk akan menjadi 900 L/dtk," katanya.

Dikatakannya setelah penambahan debit 400 L/dtk nantinya air yang masuk ke rumah pelanggan debitnya akan bertambah besar.

"Dengan bertambahnya debit air di Cabang Medan Amplas, Cabang Deliserdang, Cabang M Yamin,  Cabang Tuasan, Cabang Medan Labuhan,  Cabang Belawan Kota,,  Cabang Medan Denai, Cabang Medan Kota, diharapkan kedepannya tidak ada lagi air yang kecil apalagi air mati," kata Kabir.

Selama uji comisioning, lanjut Kabir, pelayanan mengalami gangguan hal ini dikarenakan adanya penambahan debit air 400 L/dtk maka tekanan air yang keluar mengakibatkan ikut sertanya kotoran di dalam pipa menuju rumah pelanggan. Oleh karena itu Kabir memohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan PDAM Tirtanadi akan menyiapkan mobil tangki air ke rumah pelanggan untuk mensuplai air atau dapat menghubungi call centre 1500 - 922.

Selanjutnya setelah dari Cabang Medan Denai, Kabir beserta rombongan langsung menuju IPAM Sunggal yang disambut Kepala IPAM Sunggal Astri Dariani dengan meninjau langsung pengolahan air di IPAM Sunggal mengenakan pakaian Kesehatan Keselamatan Kerja (K3).

Kabir mengatakan kepada Astri Dariani agar senantiasa memperhatikan kondisi air yang diproduksi diharapkannya hasil produksi air dari IPAM sudah sesuai ketentuan yang berlaku untuk didistribusikan ke pelanggan.

Setelah dari IPAM Sunggal rombongan Dirut PDAM Tirtanadi yang baru saja dilantik tersebut langsung menuju Kantor Cabang Pemasaran Sunggal yang disambut oleh Kepala Cabang Pemasaran Sunggal Ahmad Baihaki Nasution beserta seluruh pegawai PDAM Tirtanadi Cabang Pemasaran Sunggal.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini