-->
    |

Pimpinan Dewan Minta Sekwan Cek Pelempar dari Atas Gedung DPRD



INILAHMEDAN - Medan: Pria misterius terekam kamera warga saat melemparkan batu dari atas gedung DPRD Kota Medan. Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, memerintahkan pihak sekretariat mengecek CCTV.

“Kita sudah perintahkan Sekwan supaya suruh cek siapa itu. Bila memang itu bagian dari karyawan DPRD dan pegawai kita akan berikan sanksi. Itu kan merupakan provokator bagi orang-orang di situ. Kita akan beri sanksi tegas itu. Nanti akan ketahuan, apakah nanti CCTV naik ke atas itu siapa,” ucap Ihwan saat dihubungi, Kamis (08/10/2020).

Dia menyayangkan pihak yang melakukan tindakan tersebut. Menurutnya, aksi melemparkan batu dari atas gedung DPRD Medan sangat membahayakan warga.

“Kita sangat menyayangkan itu. DPRD itu lembaga rakyat, lembaga terhormat. Kita akan tindak tegas kalau ketahuan,” ucapnya.

Sebelumnya, dalam video yang direkam warga, terlihat orang berada di atas gedung. Mereka tampak melemparkan batu ke arah massa yang berada di depan gedung DPRD Medan.

Perekam video, Siddiq, mengatakan peristiwa pelemparan ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Dia tak menjelaskan detail siapa pihak yang melemparkan batu dari atas gedung DPRD Medan itu.

Siddiq mengatakan melihat ada tiga orang di atas gedung DPRD Medan saat peristiwa itu terjadi. Dia mengatakan tidak ada massa aksi yang terkena lemparan batu itu.

“Kalau kami lihat ada tiga orang. Nggak (tidak ada yang terkena lemparan), hampir,” jelas Siddiq.

Peristiwa itu terjadi saat ada massa yang menggelar demonstrasi menolak omnibus law UU Cipta Kerja di area sekitar DPRD Kota Medan.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini