-->
    |

Jemaat GBKP Kemenangan Tani Km 12 Gelar Kebaktian di Pinggir Jalan Jamin Ginting



INILAHMEDAN - Medan: Puluhan jemaat GBKP Kemenangan Tani Km 12 Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, terpaksa melakukan kebaktian di trotoar/pinggir Jalan Jamin Ginting depan gedung gereja tersebut karena tidak diijinkan masuk oleh kelompok yang menguasai gereja yang dipimpin Pdt MP, Minggu (25/10/2020).

Menurut Ketua Tim 12 yang merupakan kelompok yang berkebaktian di trotoar Terkelin Eritana, pihaknya hanya meminta untuk melakukan kebaktian di dalam gereja dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ataupun live streaming, karena gereja itu milik jemaat bersama dan siapapun tidak berhak menghalangi maupun melarang orang beribadah. 

Tapi permintaan itu tetap ditolak oleh kelompok jemaat yang berada di dalam gereja yang dipimpin Pdt MP yang sudah dipecat oleh Moderamen GBKP, dengan alasan kasus gugatannya ke Moderamen GBKP terkait pemecatannya dan tuntutan ganti rugi pemulihan nama baik MP belum inkrach atau masih tingkat banding.

"Kami dilarang memasuki gereja untuk berkebaktian live streaming, dengan alasan telah dikeluarkan dari GBKP Kemenangan Tani oleh Ibu MP, karena kami tidak mau mendukung kasus pemecatan dirinya ke tingkat banding ke Pengadilan Tinggi Medan, sebab sudah kalah di Pengadilan Negeri Kabanjahe," katanya.

Padahal kasus gugatannya ke Moderamen GBKP, tambah Terkelin, tidak ada hubungannya dengan ibadah ke gereja. 

"Kami hanya ingin berkebaktian atau live streaming. Soal gugatannya ke Moderamen GBKP itu hak pribadinya, jangan kait-kaitkan dengan melarang ibadah ke gereja," ujar Terkelin.

Namun demikian, mantan Ketua Moria GBKP Kemenangan Tani ini berharap agar kasus konflik GBKP Kemenangan Tani yang sudah ditangani Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Medan ini bisa segera diselesaikan.

"Gereja ini milik kita bersama, mari kita gunakan bersama. Silakan ibu MP berkebaktian live streaming sesuai jadwalnya dan berikan juga kesempatan kepada kami Tim 12 berkebaktian live streaming dengan waktu yang berbeda," ujarnya.

Namun permintaan itu tidak pernah diakomodir kelompok MP, sehingga kelompok Tim 12 terpaksa berkebaktian di trotoar Jalan Jamin Ginting depan gedung gereja GBKP Kemenangan Tani Km 12 yang kelima kalinya.

Dalam kebaktian Minggu (25/10/2020) kali ini menghadirkan  Pdt Jeri Karlo Tarigan dengan khotbahnya yang dikutip dari Kisah Para Rasul 15:30 - 35 (Antiphonal) dengan thema "Ngajar Dingen Meritaken Kata Tuhan".

Turut hadir Pdt Panca Tarigan, Pdt Eben Eser Depari, Pdt Daud Sembiring, Pt Martinus Ginting, Dk Bunuaji Pelawi, Dk Judea Efrata Br Singarimbun dan puluhan jemaat yang tetap semangat mengikuti kebaktian, walaupun siang itu matahari begitu terik memancarkan sinarnya.(imc/is) 



Komentar

Berita Terkini