-->
    |

Bupati Zahir: LCC Daring Tingkatkan Prestasi dan Wawasan Siswa



INILAHMEDAN - Batubara: Bupati Batubara, Zahir, mengatakan pelaksanan Lomba Cerdas Cermat (LCC) secara daring (dalam jaringan) mengacu kepada Kepres No 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung dan Surat Edaran Kemendikbud No 5811/D/Hak/2019 tentang Simpanan Pelajar. 

Hal tersebut dikatakan Zahir dalam sambutannya yang disampaikan Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus saat membuka Lomba Cerdas Cermat ( LCC ) Daring di UPTD SMP Negeri 1 Lima Puluh Kabupaten Batubara, Rabu (21/10/2020). 

Menurut Ilyas, LCC ini sangat bermanfaat karena dapat memfasilitasi proses pembelajaran secara kombinasi baik daring maupun luring. Oleh karenanya, kata Ilyas, Bupati Batubara atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan PT Bank Sumut sehingga kegiatan LCC Daring ini dapat terlaksana. 



"Kegiatan ini juga merupakan salah satu perhatian dari Otoritas Jasa Keuangan Sumatera Utara dan menjadi salah satu program Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Batubara dan Provinsi Sumatera Utara tentunya," terang Ilyas Sitorus.

Ilyas berharap ke depan LCC Daring tingkat SMP se Kabupaten Batubara tahun 2020 dengan tema 'Meningkatkan Prestasi dan Wawasan Literasi Keuangan di Massa Pandemi Covid-19 ini dapat diperluas lagi dengan melibatkan Dinas Pendidikan kabupaten kota se Sumatera Utara.

"Dengan demikian pasti lebih meriah dan lebih maksimal baik dari persiapan sekolah, kecamatan maupun kabupaten kota. Semua ini butuh dukungan selain kebersamaan berupa moril juga materil," harap Ncekli sapaan akrab Ilyas Sitorus. 



Ilyas juga mengucapkan selamat kepada peserta lomba karena membawa nama baik sekolah dan kecamatan. 

Sementara Pimpinan PT Bank Sumut Muhammad Zaini menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Batubara, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan jajarannya, sehingga kegiatan LCC ini dapat terlaksana. 

"Kami atas nama Pimpinan PT Bank Sumut pusat memberikan apresiasi kepada Pemkab Batubara yang turut menyukseskan program ini. Kegiatan ini juga merupakan harapan dari OJK Sumatera Utara dan Pimpinan PT Bank Sumut pusat serta menetapkan pilihannya kepada Kabupaten Batubara yang merupakan satu satunya kabupaten kota di Sumatera Utara yang melaksanakan LCC ini," papar Zaini.

Ketua Panitia Tobok Situmorang yang juga Ketua MKKS SMP mengatakan bahwa kegiatan LCC ini dilakukan berjenjang dari 54 SMP negeri dan swasta yang mengikuti terseleksi, tinggal 12 sekolah sebagai perwakilan dari masimg-masing kecamatan. Materi lomba adalah mata pelajaran IPA, MM, Bindo, dan B Ingeris (80%) serta Literasi Keuangan (20%). 

"Untuk final akan dilaksanakan pada 27 Oktober 2020 dan akan dibantu dengan aplikasi zoom sehingga dapat disaksikan banyak orang," terang Tobok.

Turut hadir Sekretaris PT Bank Sumut  Rini, Ketua panitia Tobok Situmorang, Kabid Dikdas Irwansyah, Ka UPTD SMPN se Kabupaten Batubara dan Guru Pendamping serta perwakilan media cetak dan elektronik. (imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini