|

Akmil 2005 Kodam IM Bagi Sembako Di Momen Hut TNI


INILAHMEDAN
- Banda Aceh : Momen peringatan HUT ke-75 TNI pada 2020 ini dirayakan dalam situasi dan kondisi pandemi covid-19 yang melanda dunia tak terkecuali Indonesia. 

Walau begitu, tidak menyurutkan semangat para prajurit TNI yang bertugas di seluruh penjuru tanah air Indonesia, dari ujung Banda Aceh sampai pedalaman tanah Papua. 

Hingga prajurit yang bertugas menjaga kedaulatan NKRI di pulau terluar sekalipun, secara live conference kepada Presiden Joko Widodo, sesaat setelah melaksanakan upacara perayaan HUT TNI di Istana Negara pada Senin (05/10/20).

Perayaan HUT ke-75 TNI juga dilaksanakan oleh alumni Akademi Militer 2005 Wiradharma yang berdinas di wilayah Banda Aceh Kodam Iskandar Muda. 

Di hari ulang tahun TNI yang jatuh pada 5 Oktober 2020 itu diisi dengan kegiatan sosial dalam bentuk membagikan sembako di Panti Asuhan Blang Cuet, Banda Aceh.

Kegiatan dihadiri oleh alumni Akademi Militer (Akmil) angkatan 2005 di Wilayah areal service Kodam IM, diantaranya Mayor Slamet, Mayor Boga, Mayor Bendi dan Mayor Erlan.

" Kami memberikan bantuan Sembako berupa beras 75 kg, minyak goreng 10 liter, mie instan 10 kardus, gula pasir 20 kg, susu 1 Karton dan Al Qur'an sebanyak 15 buah untuk Panti Asuhan Blang Cuet. Sembako yang kami berikan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kami yang berada di panti," ujar Mayor Slamet. 

Dibagian lain, Mayor Erlan mengatakan kegiatan itu merupakan rangkaian dari Bakti Sosial Abituren Akmil 2005 di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI. 

" Semoga bantuan paket Sembako dari rekan rekan 2005 ini dapat memberikan manfaat bagi saudara-saudara kita," ucapnya.

Rangkaian kegiatan Baksos Akmil 2005 Wiradharma pada HUT ke 75 TNI ini sejak 3 Oktober 2020 di empat wilayah di Indonesia yaitu Kodam V/Brw (Malang), Kodam IX/Udy (Bali), Kodam XII/Tpr (Pontianak) dan Kodam XVIII/Ksr (Manokwari). 

Selanjutnya pada 4 Oktober 2020 dilaksanakan secara tersebar di 7 wilayah, yakni Kodam I/BB (Brastagi), Kodam II/Swj (Palembang), Kodam III/Slw (Cimahi), Kodam IV/Dip (Semarang), Kodam VI/Mlw (Balikpapan). Kodam XIII/Mdk (Manado) dan Kodam XIV/Hsn (Makasar). 

Sementara pada 5 Oktober 2020 dilaksanakan di 2 titik yaitu Kodam XVI/Ptm (Ambon) dan Kodam IM (Banda Aceh). 

Terpisah Mayor Pungky koordinator umum kegiatan bakti sosial Wiradharma tersebut menegaskan bahwa kegiatan merupakan implementasi nyata tema HUT TNI tahun ini yaitu 'Sinergi Untuk Negeri'. 

Hal ini menunjukkan bahwa keluarga besar Akmil 2005 turut berpartisipasi untuk membantu meringankan beban sesama khususnya dalam menghadapi pandemi yang tengah melanda negeri ini. 

" Kami tentunya turut mengajak semua kalangan untuk bersinergi dalam menghadapi bencana pandemi ini," sebutnya. 

Menurutnya, bantuan yang diberikan ini hanya sedikit dari jumlah total keseluruhan data yang diterima sebanyak 1007 paket sembako yang didistribusikan kepada warga yang tidak mampu. 

" Rencananya puncak dari rangkaian kegiatan Baksos dijadwalkan pada 10 Oktober 2020 di 2 kota yaitu wilayah Kodam Jaya (Jakarta) dan wilayah Kodam XVII/Cen (Jayapura) yang dikemas dalam bentuk pembagian sembako, masker dan pelaksanaan rapid tes bagi warga yang tidak mampu," pungkasnya. (rel/imc) 

Komentar

Berita Terkini