|

Peringati HUT TNI Ke-75, Kodam I/BB Gelar Donor Darah


INILAHMEDAN
- Medan : Menyambut HUT Ke-75 TNI, Kodam I/BB menggelar donor darah oleh prajurit dan PNS Kodam I/BB di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (22/09/20).

Kegiatan donor darah itu mengambil tema ' Darahku Mengalir Untuk Negeriku ' yang menargetkan 250 kantong darah terkumpul.

Asisten Teritorial (Aster Kasdam I/BB) Kolonel Ganda Simatupang, pelaksanaan donor darah itu merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya dalam situasi pandemi covid-19 saat ini.

" Kita pahami bersama, bahwa sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah semakin meningkat. Permasalahan ini harus kita sikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama kita yang sedang mengalami kesulitan," ucapnya. 

Oleh karena itu, sambungnya, dalam rangka menyambut hari ulang tahun yang ke-75 ini, walaupun masih dalam kondisi pandemi covid-19 TNI merasa terpanggil dan merasa ikut bertanggung jawab terhadap masalah-masalah sosial, terutama dalam membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat terkait jumlah darah yang diperlukan.

Sementara salah satu Dokter PMI yang bertugas dalam kegiatan tersebut, berterima kasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI yang telah berpartisipasi menyumbangkan darah untuk PMI. 

" Karena darah yang saudara sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang," katanya. 

Turut serta dalam kegiatan donor darah tersebut, Kapoksahli Pangdam I/BB Brigjen Jhon Sihombing dan Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB Didied Pramudito serta Aster Kasdam I/BB, Karumkit Tk II Putri Hijau Medan.  (rel/joy) 




Komentar

Berita Terkini